25 radar bogor

Marak Pemandu Jalur Alternatif Ganjil Genap Puncak, Kasatlantas Bilang Begini

Pemandu jalur alternatif
Kasatlantas polres Bogor AKP Dicky Pranata saat menanggapi maraknya pemandu jalur alternatif Puncak.

MEGAMENDUNG-RADAR BOGOR, Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata angkat bicara perihal maraknya jasa pemandu jalur alternatif Puncak untuk menghindari sekat di Simpang Gadog.

Marak! Pemandu Jalur Alternatif Puncak, Sehari Bisa Rp100 Ribu

Ia meminta agar masyarakat mendukung kebijakan ganjil genap ini dengan tidak memfasilitasi wisatawan via jalur alternatif Puncak.

“Sementara ini kita sudah mengimbau kepada masyarakat sekitar untuk tidak melaksanakan aktivitas demikian (jasa pemandu jalur alternatif) ya. Agar tidak merugikan bagi banyak pihak,” katanya saat ditemui Radar Bogor di Simpang Gadog Minggu (19/9/2021).

Diberitakan sebelumnya, kebijakan ganjil genap membawa berkah bagi para penarik ojek di jalur alternatif Puncak via Ciawi.

Pemandu jalur alternatif

Mereka mendapat rezeki dari kebijakan tersebut dan beralih profesi menjadi seorang pemandu jalur alternatif bagi wisatawan yang diputar balik petugas di Simpang Ciawi.

Soleh misalnya. Siang itu ia sudah empat kali menjadi pemandu wisatawan untuk melintasi jalan alternatif. Ia menerima bersih Rp100 ribu dari hasil memandu wisatawan. “Bersih sekali antar Rp 25 ribu,”katanya kepada Radar Bogor Minggu (19/9/2021).

Pantauan Radar Bogor, jalan anternatif puncak via Megamendung dipadati kendaraan wisatawan dari pelat genap. Nampak antrian kendaraan di depan kantor Kecamatan Megamendung. (all)

Editor : Yosep