Beranda Olahraga Arena Kembali Pertandingkan Sepuluh Mata Lomba di Porprov 2022, Ini Alasan PDBI Jawa...

Kembali Pertandingkan Sepuluh Mata Lomba di Porprov 2022, Ini Alasan PDBI Jawa Barat

Ketua Pengprov PDBI Jawa Barat, Gatut Susanta

BOGOR-RADAR BOGOR, Ketua Pengurus Provinsi Drum Band Indonesia (Pengprov PDBI) Jawa Barat, Gatut Susanta memastikan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jabar/2022 mendatang, akan mempertandingkan sepuluh mata lomba.

Hal ini berbeda dengan babak kualifikasi yang hanya menyertakan dua mata lomba saja. Yakni lomba unjuk gelar (LUG) dan lomba baris berbaris (LBB) secara virtual, Rabu (15/9) pekan lalu.

Pertimbangannya pada akhir tahun ini target vaksinasi di wilayah Jabar telah tercapai sebanyak 37,9 juta sasaran. Sehingga 2022 mendatang kekebalan komunal atau herd immunity terwujud, sehingga aman untuk melakukan kegiatan yang melibatkan massa.

pmb universitas nusa bangsa bogor

“Tahun depan kembali ke sepuluh mata lomba lagi. Meski berat, tapi saya optimis porprov di cabor drum band akan berjalan sesuai jadwal,” ucapnya.

Ia beralasan hanya dua mata lomba dalam babak kualifikasi, karena sejak pertengahan Juli hingga pertengahan Agustus, seluruh daerah di wilayah Jabar masuk ke dalam level 4. artinya, tak boleh ada kegiatan berskala besar yang melibatkan massa.

Berbeda dengan saat ini, mayoritas daerah kini berstatus level 3. “Bahkan ada yang level 1 dan 2. Saya berharap Porprov Jabar 2022 nanti seluruh mata lomba bisa dipertandingkan,” harapnya.

Terkait hasil pada babak kualifikasi, Gatut menambahkan hasil passing grade tinggi yang diterima kontingen yang masuk lima besar setara dengan medali emas. “Namun ikut tidaknya peserta pada Porprov Jabar 2022 diserahkan kepada KONI daerah masing-masing,” tukasnya. (rur)

Editor : Muhammad Ruri Ariatullah