Beranda Bogor Raya Kasus Kekerasan Anak, Bupati Berpesan Ini ke KPAD

Kasus Kekerasan Anak, Bupati Berpesan Ini ke KPAD

audensi KPAD
KPAD saat beraudensi dengan Bupati Bogor Ade Yasin.

BOGOR-RADAR BOGOR, Bupati Bogor Ade Yasin menerima audiensi dengan KPAD (Komisi Perlindungan Anak Daerah) di Pendopo Bupati.

9 Komisioner KPAD Dilantik, Bupati Soroti Kasus Kekerasan Anak di Tengah Pandemi

Pertemuan ini dilakukan untuk meningkatkan peran dan fungsi KPAD terhadap kasus anak dan perempuan.

mitra-10-shop-vaganza

Bupati Ade Yasin mengatakan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berdampak terhadap dunia pendidikan termasuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Kondisi ini jelas berdampak anak harus belajar secara mandiri yang dikhawatirkan berdampak pada penggunaan gadget terlalu lama. Bahkan menurut survei anak 5 jam per hari harus berhubungan dengan gadget,” tutur bupati.

Untuk itu ia menjelaskan, perlu kolaborasi dan kerjasama antara KPAD Kabupaten Bogor dengan KPAI dalam mengantisipasi permasalahan dengan realistis sehingga anak dapat terpantau terus.

“Pemerintah harus bisa menjamin anak itu sehat, terlindungi dan terawasi. Jangan sampai terjadi kekerasan, mudah-mudahan kedepan semakin aman dan tidak kasus lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris KPAD Erwin Suriana mengaku, ketika menerima pengajuan online selalu turun ke lapangan memastikan seperti apa korbannya dan siapa pelakunya.

“Kami langsung terjun ke lapangan, memastikan apakah sekolah menaati aturan PPKM dengan serius. Ini sebagai pencegahan dini,” kata Erwin.

Lebih lanjut ia menuturkan, melalui audiensi dirinya juga sampaikan kepada Bupati berkaitan dengan program kerja KPAD. Setelah sebelumnya dilakukan evaluasi dari sepuluh bulan terakhir.

“Yang paling penting untuk antisipasi kasus anak yang terjadi di Kabupaten Bogor,” pungkasnya. (abi)

Editor : Yosep