Beranda Olahraga Arena Drum Band Kota Bogor Lolos ke Porprov Jawa Barat 2022

Drum Band Kota Bogor Lolos ke Porprov Jawa Barat 2022

Tim Drum Band KOta Bogor usai berlaga dalam Babak Kualifikasi Porprov XIV Jawa Barat 2022 di GOR Indoor A Pajajaran, Rabu (15/9/2021).

BOGOR—RADAR BOGOR, Tim drum band Kota Bogor memastikan diri melaju ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat/2022, usai lolos dari babak kualifikasi yang diselenggarakan secara virtual pada 15 September lalu.

Berdasarkan hasil rapat dewan juri setelah melakukan penilaian pada 16-18 September dengan hasil untuk mata lomba unjuk gelar (LUG) meraih passing grade sebesar 862,55 poin. Dan lomba baris berbaris (LBB) 849,15 poin.

Pelatih Kepala Tim Drum Band Kota Bogor, Irwanto Dewa menyebut hasil passing grade yang diraih pasukannya setara dengan medali emas. “Ini merupakan kerja keras dari anak-anak, dan dukungan dari pengurus membuat kami lolos ke porprov tahun depan,” ujarnya, Minggu (19/9/2021)

pmb universitas nusa bangsa bogor

ia mengatakan, Porprov Jabar 2022 tentu bakal jauh lebih berat. Sebab, ada sepuluh mata lomba yang dipertandingkan. Berbeda dibandingkan babak kualifikasi yang hanya mempertandingkan dua mata lomba saja.

“Kami harus berbenah dan bersiap diri mengikuti mata lomba ketahanan dan ketangkasan berbaris (LKKB) putra-putri dan beregu untuk 8 kilometer. Serta lomba baris jarak pendek (LBJP) 600 meter dan 800 meter putra-putri,” bebernya.

Agar target tiga medali emas terpenuhi, Irwanto akan mengevaluasi hasil yang dicapai pada babak kualifikasi. Diantaranya membenahi daya tahan fisik atlet, teknik dan materi lagu. “Untuk sekarang anak-anak istirahat dulu selama dua pekan. Awal Oktober latihan akan dimulai kembali,” tandasnya.

Hal ini disambut positif Ketua Pengurus Kota Persatuan Drum Band Indonesia (Pengkot PDBI) Bogor, Denny Mulyadi. Ia bangga dengan pencapaian para atletnya di babak kualifikasi. “Saya optimistis di porpov nanti bisa meraih medali emas,” ujarnya dengan nada optimis.

“Kita tetap akan konsisten untuk pembinaan atlet-atlet, dari generasi ke generasi. Kalau ada event, baik lokal maupun skalanya nasional, kita harus ikutkan atlet drum band. Setiap ada event harus ada juara,” tukasnya. (rur)

Editor : Muhammad Ruri Ariatullah