25 radar bogor

Cek Pembangunan Pasar Cisarua, Asep Wahyuwijaya Beri Pesan ke Pemborong

Pasar Cisarua
Ketua Fraksi Partai Demokrat, DPRD Jawa Barat, Asep Wahyu tinjau pembangunan Pasar Cisarua. HENDI/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya meninjau pembangunan Pasar Cisarua, Minggu (19/9/2021).

Pembangunan Tahap II Banprov Pasar Cisarua Dilanjut April

Seperti yang diketahui, pembangunan Pasar Cisarua bersumber dari bantuan keuangan anggaran 2021 sebesar Rp25 miliar.

“Kita langsung cek ke lapangan, karena memang anggarannya bersumber dari Pinjaman Pemprov Jabar ke PT SMI dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan diberikan ke Pemkab Bogor,” kata Asep Wahyuwijaya ketika dikonfirmasi wartawan, pada Minggu (19/9).

Pria yang disapa AW itu mengatakan, pengecekan lapangan ini agar pembangunan Pasar Cisarua lancar dan tidak meleset dari tenggat waktu yang telah ditentukan.

“Peninjauan ini sekaligus juga untuk memberikan informasi kepada Disperindag dan pemborongnya,” kata Asep.

Ia menambahkan, meskipun kondisi APBD Pemprov Jabar masih mengalami konstraksi atau defisit sekitar Rp5 triliun, seluruh pembangunan yang anggarannya dari PEN tidak akan terkena rasionalisasi.

“Anggaran yang diperlukan sesuai dengan nilai kontraknya akan tetap dibayarkan oleh Pemrov Jabar. Karenanya, pembangunan Pasar Cisarua ini harus benar maksimal baik dari sisi teknis maupun waktunya,” tambahnya.

Bahkan, ia menjelaskan, sepanjang perjalanan jalur Puncak menuju Pasar Cisarua ini, pergerakan orang dan kendaraan kembali tersendat. Karena, pergerakan ekonomi di kawasan wisata sudah mulai kembali menggeliat.

Pasar Cisarua

“Keberadaan pasar yang baik, bersih dan representatif sebagai infrastruktur ekonomi pokok dan tulang punggung pergerakan perekonomian rakyat tentunya memiliki peran yang amat signifikan, dalam upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi,” jelasnya.

Jadi, ini sebagai spirit Pemkab Bogor bisa mengajukan permohonan bantuan keuangan ke Pemprov Jabar untuk merevitalisasi Pasar Cisarua ini.

“Saya harapkan pemborong pun tidak asal-asalan dalam membangunnya. Dan pesan ke Perumda Pasar Tohaga harus benar dalam merawat dan mengelolanya,” pungkasnya.
(abi)

Editor : Yosep