Beranda Olahraga Messi Mandul di Dua Laga, Direktur PSG : Ia Masih Ingin Bersama...

Messi Mandul di Dua Laga, Direktur PSG : Ia Masih Ingin Bersama Barcelona

Lionel Messi menunjukkan rasa frustasinya usai gagal memanfaatkan peluang. (AFP)

PARIS—RADAR BOGOR, Direktur olahraga Paris Saint-Germain (PSG), Leonardo mengakui Lionel Messi tidak ingin meninggalkan FC Barcelona. Menurutnya, itu merupakan fakta yang sudah diketahui semua orang.

“Saya pikir idenya adalah bertahan di Barcelona. Sejujurnya, jelas baginya bahwa keinginannya bukan untuk pergi dan mungkin mengakhiri kariernya di sana,” kata Leonardo kepada Canal+ dikutip dari Barca Blaugranes.

Messi memang ingin tetap di Barcelona. Ia bahkan sudah bersedia memangkas gajinya. Meski begitu, pada akhirnya Messi diberitahu bahwa dia tidak akan bisa bertahan di klub karena krisis keuangan mereka. Makanya, Messi memutuskan untuk bergabung dengan PSG.

mitra-10-shop-vaganza

PSG sejak lama dilaporkan mengejar tanda tangan superstar Argentina itu. Namun, Leonardo mengakui pemberitaan itu tidak sepenuhnya benar. Alasannya, mereka baru mulai melakukan kontak dengan Messi setelah Januari 2021.

“Saya tidak dapat menyembunyikan bahwa kami telah menghubungi dia sebelumnya. Tapi setelah bulan Januari, saat kontrak dia tersisa enam bulan. Kami tidak pernah menghubungi Messi sebelum Januari 2021,” tegas Leonardo.

“Kemudian kisah Messi di Barcelona berakhir, dan kami tiba. Keinginan untuk datang yang dia tunjukkan memotivasi kami untuk melakukannya. Membayangkan pemain seperti Messi dengan seragam PSG adalah sesuatu yang besar dan sangat indah,” katanya.

Messi sudah melakoni dua pertandingan bersama PSG. Ia menjalani debut Ligue 1 dalam kemenangan 2-0 PSG atas Reims sebelum jeda internasional. Setelah itu, kemarin, kapten Argentina itu menjalani debut Liga Champions di mana PSG imbang 1-1 di markas Club Brugge.

Di dua pertandingan itu, Messi masih mandul dan juga belum memberi kontribusi assist seperti yang ia lakukan selama bertahun-tahun di Barcelona. Namun, itu tidak terlalu mengejutkan jika melihat perjalanan kariernya di mana Messi memang hampir tidak pernah mencetak gol debut di level klub dan timnas. (amr)