Beranda Metropolis Sosok Pilot Rimbun Air Dimata Tetangganya, Rutin Santuni Anak Yatim

Sosok Pilot Rimbun Air Dimata Tetangganya, Rutin Santuni Anak Yatim

Hilang Kontak di Pegunungan, Kokpit Pesawat Rimbun Air Hancur

BOGOR-RADAR BOGOR,  H Mirza, Pilot Pesawat Rimbun Air PK OTW yang jatuh di Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua dikenal tetangganya di lingkungan RT 2/8, Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor sebagai sosok yang ramah.

Pilot Rimbun Air yang Jatuh di Papua Warga Curug Kota Bogor, Begini Suasana Kediamannya

Hal itu diungkapkan Ketua RT 2/8 Kelurahan Curug Wahyu Setiadi. Ia mengungkapkan, sosok H Mirza dikenal ramah meski jarang berada di rumah, Pilot Rimbun Air H Mirza dikenal aktif dilingkungannya dalam kegiatan sosial.

pmb universitas nusa bangsa bogor

Wahyu mengungkapkan, korban sering meminta bantuan kepada ketua RT untuk meminta data warga yang memerlukan bantuan.

“Keluarganya supel ya ramah ke tetangga. Tapi kan karena tugas orangnya (H Mirza) jarang di rumah, sekalinya di rumah suka mengadakan kegiatan ngasih santunan untuk anak yatim  janda,” ucap Wahyu, Rabu (15/9/2021).

Setiap moment tertentu termasuk kegiatan peringatan Agustusan dan turnamen olahraga H Mirza sering memberikan dukungan.

“Iya Agustusan sering memberikan sumbangan kalau ada kegiatan bola suka mensupport tim bola ngasih sumbangan kostum, jadi beliau jiwa sosialnya tinggi ya, salut lah saya,” katanya.

Saat ditanya terkait pesawat Rimbun Air yang dibawa H Mirza mengalami kecelakaan, dirinya masih menunggu informasi lanjutan.

Diketahui, ketiga jenazah ditemukan oleh aparat TNI-Polri yang mencoba untuk melakukan proses evakuasi terhadap pesawat tersebut.(ded)