25 radar bogor

Bima Arya Dukung Pelaksanaan Konferensi PWI Kota Bogor, Berharap Kolaborasi Semakin Harmonis

Bima Arya Dukung Pelaksanaan Konferensi PWI Kota Bogor, Berharap Kolaborasi Semakin Harmonis

BOGOR-RADAR BOGOR, Panitia Konferensi PWI Kota Bogor 2021 bersama jajaran pengurus PWI Kota Bogor, melakukan pertemuan dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto.

Pertemuan dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota Bogor, Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (14/09/2021).

Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengapresiasi dan mendukung penuh penyelenggaraan Konferensi Cabang PWI Kota Bogor yang akan dilaksanakan pada tanggal 02 Oktober 2021 mendatang. Bima juga mengapresiasi kinerja PWI Kota Bogor di masa kepimpinan Arihta Subakti selama ini.

PWI Kota Bogor terus melakukan terobosan program dan kolaborasi dengan berbagai pihak, utamanya dengan Pemkot Bogor.

“Saya berharap konferensi yang diselenggarakan akan lebih memperkuat organisasi PWI agar bisa menjadi mitra kolaborasi dengan Pemerintah Kota saat ini maupun di masa mendatang,” jelas Bima.

Bima juga mengatakan, hubungan kemitraan antara Pemkot Bogor dengan PWI Kota Bogor yang sudah terjalin harmonis selama ini, bukan berarti dirinya secara pribadi selaku Kepala Daerah membelenggu hak-hak teman-teman para jurnalis untuk mengkritik jajaran ASN di lingkungan Pemkot Bogor, apalagi yang bersifat membangun.

“Yaa, saya mempersilahkan teman-teman untuk mengkritik Pemkot Bogor,” tegasnya.

Sementara, Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Utama Surbakti mengatakan, konferensi PWI Kota Bogor yang akan dilaksanakan untuk periode 2021-2024.

“Kami sudah membentuk panitia SC dan OC untuk pelaksanaan konferensi, dan progresnya hingga saat ini sudah 50 persen kepanitiaan berjalan. Jadi tinggal pelaksanaannya saja nanti,” ucap Ari sapaan akrabnya ini.

Ari menjelaskan dihadapan Wali Kota Bima Arya, selain melaksanakan konferensi dengan agenda utama pemilihan Ketua PWI masa bakti 2021-2024, juga akan dilaksanakan peresmian Masjid An Naba PWI Kota Bogor.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bogor, utamanya ke Walikota Bogor yang selalu mendukung berbagai kegiatan PWI Kota Bogor. Kolaborasi akan terus dilakukan PWI Kota Bogor siapapun nanti yang terpilih menjadi Ketua PWI Kota Bogor pada konferensi tanggal 02 Oktober 2021 mendatang. Bahkan akan terjalin lebih erat kerjasama dengan berbagai pihak lainnya,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pelaksana Konfercab PWI Kota Bogor, Suhairil Anwar, menuturkan, pertemuan dengan Walikota Bogor, Bima Arya berharap dapat mensuport penuh kegiatan dalam konferensi besok.

“Karena kegiatan konferensi ini bukan hajat ketua atau hajat pribadi seseorang, melainkan hajat organisasi besar yang ada di Kota Bogor,” ujarnya.

Anwar juga berharap orang nomor satu di Kota Bogor ini bisa hadir dan membuka konferensi PWI Kota Bogor yang dilaksanakan di Aula Mapolresta Bogor. “Kita berharap Walikota Bogor bisa membuka konfrerensi tanggal 02 Oktober nanti,” ucapnya. (*)