25 radar bogor

Bogor Gerimis Selasa Pagi dan Hujan Deras Siang Nanti, BMKG Minta Warga Waspada

BOGOR-RADAR BOGOR, Sejumlah wilayah Kota Bogor diguyur hujan ringan sejak Selasa (14/9/2021). Berdasarkan prakiraan cuaca Bogor gerimis sejak pagi dan hujan deras pada siang hari menjelang sore.

Untuk itu, masyarakat diminta waspada lantaran Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Citeko, memprediksi cuaca hujan dengan intensitas ringan hingga sedang disertai petir dan angin kencang.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat bersifat lokal disertai angin kencang, kilat/petir pada siang/sore hingga menjelang malam hari,” tulis BMKG Stasiun Citeko, Bogor, Selasa (14/9/2021).

Berdasarkan data BMKG, cuaca Bogor memprakirakan pada pukul 07.00 WIB, akan terjadi gerimis disertai suhu udara 23 derajat celcius, kelembaban udara 75 persen, dan kecepatan angin 10 kilometer per jam.

Sedangja jelang siang pukul 10.00 WIB, di Bogor mulai hujan ringan dengan suhu udara 26 derajat celcius, kelembaban udara 60 persen, dan kecepatan angin 10 kilometer per jam.

Pada pukul 13.00 WIB, Bogor berpotensi hujan deras dengan suhu udara 30 derajat celcius, kelembaban udara 65 persen, dan kecepatan angin 10 kilometer per jam.

Hujan dengan intensitas ringan terjadi pada pukul 16.00 WIB, dengan suhu 27 derajat celcius, kelembaban udara 80 persen, dan kecepatan angin 10 kilometer per jam.

Pada malam hari, pukul 19.00 WIB, cuaca Bogor mendung disertai suhu 26 derajat celcius, kelembaban udara 80 persen, dan kecepatan angin 10 kilometer per jam.

Sementara Selasa malam, pada pukul 22.00 WIB, langit Bogor mendung dengan suhu udara 23 derajat celcius, kelembaban udara 90 persen, dan kecepatan angin 10 kilometer per jam.

Disisi lain, tinggi muka air Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa masih terpantau normal 10 sentimeter.

Penjaga Bendung Katulampa Andi Sudirman meminta agar masyarakat di bantaran sungai waspada.

“Kenaikkan air bisa secara tiba-tiba, warga bantaran diminta waspada,” kata Pengawas Bendung Katulampa, Andi Sudirman.

Reporter: Dede
Editor: Rany