Beranda Metropolis Aturan Larangan Mangkal di Seputaran SSA Ditolak Ojol, Bima Arya : Bukan...

Aturan Larangan Mangkal di Seputaran SSA Ditolak Ojol, Bima Arya : Bukan Kebijakan Dadakan

PPKM Level 3
Wali Kota Bima Arya menyebut PPKM Level 3 Kota Bogor kembali diperpanjang.

BOGOR-RADAR BOGOR, Wali Kota Bogor, Bima Arya angkat bicara terkait penolakan pengemudi ojek online (Ojol) terkait larangan pengemudi Ojol mangkal diseputaran area jalur Sistem Satu Arah (SSA) Kota Bogor.

Bima Arya mengatakan, sebenarnya aturan yang masih dalam tahap sosialisasi ini merupakan kesepakatan yang sudah dijalin sejak ramai-ramai persoalan antara kendaraan online dan angkot pada beberapa tahun lalu.

Dituturkannya, pada saat itu Pemkot Bogor membuat kesepakatan dengan ojol, salah satunya terkait tidak mangkal di tempat-tempat yang tidak resmi.

“Jadi bukan kebijakan dadakan ini sebetulnya, kita balik lagi ke kesepakatan bersama-sama beberapa waktu lalu dan ada poin-poinnya,” ungkap Bima Arya, Selasa (14/9/2021).

“Tidak boleh ada shelter atau halte liar, karena ini kan untuk kelancaran lalulintas. Kalau sekedar berhenti sebentar tidak apa-apa, kalau mangkal itu persoalan itu konteksnya,” sambungnya.

Untuk itu, Bima Arya meminta agar para pengemudi Ojol mematuhi kesepakatan yang sudah dibuat tersebut.

Adapun untuk permintaan dibangunkan shelter khusus bagi pengemudi Ojol di seputaran area Jalur SSA, hal tersebut masih dapat dibicarakan.

“Iya bisa, makanya kita sama-sama bicarakan saja dengan perusahaannya. Pasti ada solusinya lah dan ini kan untuk kelancaran lalulintas bersama,” tukasnya.(ded)

Editor : Yosep