25 radar bogor

Bisa Lanjut Kuliah Berkat Santunan JKM dan Beasiswa dari BPJS Ketenagakerjaan

Para ahli waris yang menerima santunan JKM dan beasiswa dari BPJS Ketenagakerjaan.

CILEUNGSI-RADAR BOGOR, Hilda Rahmawati bisa bernafas lebih lega. Kuliahnya tidak putus di tengah jalan. Ia bersama dengan adiknya mendapatkan beasiswa dari BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi.

Beasiswa tersebut ia dapat lantaran almarhum ayahnya terdaftar sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan.

“Alhamdulilah, masih bisa kuliah, adik-adik saya juga masih bisa melanjutkan sekolah,” katanya saat ditemui Radar Bogor Senin (13/9/2021).

Tidak hanya itu, Partini istri dari Muhammad Mansyur juga menerima santuan JKM (Jaminan kematian). Ia mengaku almarhum suaminya sudah lama menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan. “Iya, sudah lama,” tuturnya.

Untuk mencairkan santunan JKM dan beasiswa anak-anaknya tidaklah sulit. “Tidak sulit klaimnya,” ujarnya.

Iapun berharap lebih banyak masyarakat yang menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan, karena banyak manfaat yang didapat.

Sementara itu Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi menuturkan, penyerahan santunan JKM dan Beasiswa diberikan pada sembilan ahli waris.

Untuk beasiswa diberikan pada Hilda Rhmawati, Cindy Regina, Fera Widia Saputri, Ahmad Syahal dan Ahmad Fatih. Sedangkan untuk JKM diberikan pada Partini, Ratni sugiar ningsih, Whidi Adriana, dan Rohanah.

“Kita sudah serahkan. Ini merupakan manfaat sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan,” katanya kepada Radar Bogor.

Sementara itu Kepala Desa Lumpang, Mohamad Rodis Faisal mengatakan, salah satu penerima ahli waris merupakan keluarga dari ketua RT di desanya.

Ia mengatakan banyak manfaat menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan. Oleh karena itu ia mendaftarkan seluruh RT dan RW di desanya sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan Bogor Cileungsi.

“Ada 30 ketua RT dan 11 Ketua RW yang sudah terdaftar sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan Bogor cileungsi,” tuturnya. “Kita harapkan akan terus bertambah peserta BPJS Ketenagakerjaan di Desa Lumpang,” harapnya. (all)

Editor : Yosep