Beranda Hiburan Kristen Stewart, Gambarkan Sosok Putri Diana dalam Tiga Hari

Kristen Stewart, Gambarkan Sosok Putri Diana dalam Tiga Hari

Kristen Stewart saat menjadi Putri Diana dalam Film Spencer

Kisah tragis Putri Diana tak habis dikupas. Kali ini, sutradara Pablo Larrain menampilkan tiga hari menuju Natal pada 1991 yang berporos pada keputusan Diana untuk mengakhiri pernikahannya dengan Pangeran Charles dalam film Spencer.

FILM ini tidak menggambarkan kisah Diana seperti dalam serial The Crown, sebagaimana yang diperankan Emma Corin. Tidak banyak keluarga kerajaan yang ditampilkan seperti dalam serial Netflix tersebut. Keseluruhan isi film hanya terjadi di liburan Natal sepuluh tahun setelah pernikahan Diana dengan Pangeran Charles (Jack Farthing) yang bak cerita dongeng.

Hidup di keluarga kerajaan yang memegang teguh tradisi, Diana harus menutupi pergulatan batinnya akibat rumor perselingkuhan yang dilakukan suaminya. Di balik perayaan Natal di Sandringham Estate yang penuh sukacita, Diana tahu permainan apa yang akan dilakukannya terhadap peliknya hidup.

’’Setelah Jackie (2016), kami belajar bahwa hanya tinggal dalam tiga hari dengan seseorang, Anda mungkin dapat menguraikan transformasi yang indah selama krisis yang sangat spesifik. Kami tahu bahwa dalam krisis, kami mengenal orang dengan sangat baik,’’ kata Pablo Larrain, sebagaimana dilansir dari Vanity Fair.

Spencer disutradarai Larrain yang memiliki cukup banyak bekal dalam membuat film tentang satu sosok. Di antaranya, Neruda (2016) dan Jackie (2016). Meski demikian, Larrain mengatakan bahwa Spencer bukanlah film biopik, melainkan film tentang orang-orang dalam keadaan tertentu di mana semuanya akan menemui puncaknya.

’’Sebelum pergi menonton film seperti Spencer, mereka mungkin berkata, ’Kami akan benar-benar mengerti siapa orang ini’. Tidak! Salah nomor! Film yang salah! Kami tidak melakukan itu! Kami hanya mencoba bekerja dengan siapa pun orang itu dan membuat dongeng darinya. Itulah yang aku cari. Kami akan melihat apakah itu berhasil,’’ ujar Larrain, sebagaimana dilansir dari Vulture.

Spencer mencuri perhatian sejak dipilihnya Kristen Stewart sebagai pemeran mendiang Princess of Wales pada tahun lalu. Ekspektasi itu rupanya tak ketinggian. Para kritikus puas dengan performa Stewart. Hal itu terbukti dari perolehan skor 86 persen di Rotten Tomatoes. Salah satu pujian dilontarkan Rafael Motamayor, kritikus film IGN, yang menyebut film itu sebagai penampilan terbaik Stewart sepanjang kariernya.(jp)