25 radar bogor

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Sepakat Tak Kaku Masalah Lawan Main

Alyssa Soebandono dan Dude Harlino bersama dua buah hati mereka
Alyssa Soebandono dan Dude Harlino bersama dua buah hati mereka

JAKARTA-RADAR BOGOR, Keduanya sama-sama langganan bermain sinetron sejak masih lajang hingga kini sudah berumah tangga. Setelah menikah pada 2014, Dude Harlino dan Alyssa Soebandono juga sering bermain sinetron bareng. Baik di depan maupun belakang kamera, Dude dan Alyssa sama-sama suportif dan kooperatif dalam membangun rumah tangga dan karier.

Saat ini Dude dan Alyssa terlibat dalam produksi sinetron keluarga, Cinta Amara. Sinetron yang tayang setiap hari pukul 14.00 WIB itu bercerita tentang Amara (Ciara Brosnan) yang harus menjalani cobaan hidup. Dude berperan sebagai Alfandi, sedangkan Alyssa berperan sebagai Miranti. Sebenarnya, Afandy dan Miranti adalah sepasang suami istri. Namun, karena suatu masalah, keduanya berpisah.

Belasan tahun menjadi pesinetron, Dude dan Alyssa bersyukur masih dipercaya untuk menjadi pemeran utama. Setelah berumah tangga 7 tahun pun, Dude dan Alyssa sama-sama suportif terhadap karier pasangan di dunia hiburan serta sinetron. ’’Alhamdulillah, kali ini main di judul yang sama,’’ ujar Alyssa dalam jumpa pers virtual.

Dude menyatakan bahwa dirinya dan Alyssa tidak selalu bermain bersama dalam satu judul sinetron. Segala hal terkait plot, karakter, hingga lawan main sepenuhnya adalah kebijakan rumah produksi. Dude dan Alyssa hanya menjalankan tugas sebagai pelakon. Sejak awal menikah, keduanya juga sepakat untuk tidak kaku masalah lawan main di sinetron. ’’Nggak ada kesepakatan harus main di judul sinetron yang sama,’’ tambah Alyssa.

Meskipun berstatus suami istri, Dude menegaskan bahwa saat syuting atau melakukan hal yang berkaitan dengan pekerjaan, dia dan Alyssa adalah individu masing-masing. Artinya, soal honor, tidak ada honor bersama alias paket honor. ’’Masing-masing aja sebenarnya,’’ kata pesinetron 40 tahun itu.

Karena sudah bermain sinetron bareng dan saling kenal sejak 16 tahun lalu, tidak sulit bagi Dude dan Alyssa untuk kompak urusan chemistry. Bahkan, karena bertemu setiap hari di rumah, mereka jadi punya banyak waktu untuk mendiskusikan karakter dan skenario dari tim produksi. ’’Mulai konfliknya apa hingga karakternya mau dibawa ke mana. Pokoknya Icha (sapaan akrab Alyssa) asyik diajak diskusi,” papar Dude.

Dengan seringnya mereka berdiskusi saat waktu luang, tak heran kalau sampai saat ini, Dude dan Alyssa masih kebanjiran tawaran main sinetron. Selain pengalaman main sinetron belasan tahun, keduanya punya sosok yang selalu memberikan masukan satu sama lain terkait karakter dan akting. Performa masing-masing di sinetron pun semakin terasah dan terjaga.(jp)