25 radar bogor

Rayakan Hari Olahraga Nasional, RS AZRA Gelar Senam Zumba Online

Senam Zumba ini diselenggarakan secara online yang disiarkan secara Live di Instagram @rsazra.

BOGOR–RADAR BOGOR, Dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional, RS AZRA mengadakan acara Senam Zumba Online Bersama untuk menjaga kebugaran tubuh dimasa pandemi Covid-19. Senam Zumba ini diselenggarakan secara online yang disiarkan secara Live di Instagram @rsazra.

Senam Zumba menjadi salah satu olahraga kardio yang sangat populer dikalangan kaum wanita terutama pada usia-usia produktif dikarenakan ritme gerakan-gerakan yang digunakan lumayan cepat.

Tak hanya membuat semangat para peserta, senam zumba ini mempunyai banyak manfaat seperti dapat mengurangi stress, melancarkan peredaran darah, meningkatan imun tubuh, menjaga kesehatan jantung, dan manfaat yang sangat diidam-idamkan para kaum wanita yaitu dapat menurunkan berat badan jika dilakukan secara rutin minimal satu minggu sekali.

Senam Zumba kali ini dipandu oleh Ayu sebagai Instruktur dan dipandu oleh Mutiara sebagai host. Ayu menjelaskan beberapa saran sebagai berikut, sebelum melakukan senam dianjurkan untuk para peserta sarapan terlebih dahulu mengonsumsi air putih agar tidak terjadinya dehidrasi. “Dan sebelum melakukan senam ini disarankan untuk istirahat yang cukup sebelumnya,” tutur Ayu.

Ia  juga menyarankan bagi teman-teman yang usai melakukan sarapan pagi, agar dapat memberi jeda minimal 1 jam setelah makan guna mencegah sakit perut atau kram pada perut.

Senam kali ini menggunakan gerakan Aerozumba kombinasi antara Aerobic dan Zumba, tak perlu khawatir senam yang dilaksanakan dapat dilakukan oleh segala usia, bahkan masih aman untuk para peserta yang berusia 40tahun keatas karena gerakan yang digunakan adalah aerobic low impact.

Senam ini diikuti oleh para karyawan dan masyarakat yang ada, antusias para pesertanya terlihat dari kolom komen saat Live Instagram berlangsung. Bahkan ada yang memberikan saran untuk melakukan kegiatan ini secara rutin.

Tak hanya itu, RS AZRA juga memberikan hadiah uang tunai senilai Rp500.000 dan bingkisan menarik lainnya kepada peserta yang mendokumentasikan kegiatan tersebut guna mengajak para masyarakat untuk tetap hidup sehat dengan cara melakukan aktivitas fisik.

Ke depannya RS AZRA akan membuka Klub Kebugaran (Health Club) yang mana RS AZRA akan menjadi one step services prevention and therapy. Klub Kebugaran ini terdiri dari, Senam Zumba / Aerobic / Yoga yang akan dilaksanakan setiap seminggu sekali secara online, konsultasi dengan ahli gizi secara online dan catering diet. (*)

Editor : Yosep