25 radar bogor

Spanyol Susah Payah Kalahkan Kosovo, Luis Enrique: Rasanya Seperti Melahirkan dengan Komplikasi

Spanyol menang atas Kosovo
Spanyol menang atas Kosovo

PRISTINA-RADAR BOGOR, Spanyol susah payah mengalahkan Kosovo di matcday keenam Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Dalam laga yang berlangsung di Stadiumi Fadil Vokrri – Pristina, Spanyol harus menunggu hingga menit terakhir sebelum benar-benar memastikan kemenangan.

Pablo Fornals membuka keunggulan tim tamu di menit ke-32. Setelah menunggu satu jam, Tim Matador menggandakan keunggulan melalui Ferran Torres di menit ke-90 yang sekaligus memastikan kemenangan 2-0 pasukan Luis Enrique.

“Rasanya seperti kelahiran dengan komplikasi. Lapangan tidak dalam kondisi terbaik. Ini bukan bulan terbaik dalam sejarah dan sudah sulit bagi kami sejak awal,” kata Enrique setelah pertandingan dikutip dari UEFA.com.

Dengan kemenangan ini, Spanyol memimpin Grup B dengan poin 13. Mereka unggul empat angka atas Swedia. Menurut Enrique, pertandingan kontra Swedia akan menjadi laga terberat mereka untuk memastikan langkah ke putaran final Piala Dunia.

“Kami memiliki dua pertandingan tersisa untuk lolos ke Piala Dunia. Satu melawan Yunani dan lainnya melawan Swedia. Di UEFA Euro 2020 mereka lolos di urutan pertama dan kami di urutan kedua – itu tidak akan mudah,” jelasnya.

Unai Simón, penjaga gawang Spanyol, mengatakan kepada As laga hari ini sangat sulit.  “Pertandingan yang kami mainkan di Seville, mereka keluar untuk menyerang dan menekan kami. Kami tahu apa yang akan kami temukan dan terbukti. Itu adalah pertandingan tersulit dalam grup. Mereka tim dengan banyak kepribadian yang pantas mendapatkan keberuntungan yang lebih baik di fase kualifikasi ini,” katanya.

Pablo Fornals, gelandang Spanyol sementara itu mengaku sangat bahagia setelah menjadi starter untuk pertama kalinya dan mencetak gol. “Saya sangat senang membuat awal pertama saya dan mencetak gol. Bagi keluarga saya dan saya, itu akan menjadi hari yang harus diingat,” ujarnya.

Seperti Simon, Fornals mengakui ini bukan laga mudah. “Kami tahu mereka akan menyulitkan kami, tetapi untungnya kami mampu mencetak gol lebih awal. Mereka memiliki peluang yang jelas untuk menyamakan kedudukan tetapi kemudian gol hebat dari Ferran tiba,” tandasnya. (fjr)