25 radar bogor

Akuisisi Klub Liga 3, Ini Harapan Bos Satwagia

Dodi Irwan Suparno bersama pemilik Cirebon FC yang lama,
Dodi Irwan Suparno (kanan) bersama pemilik Cirebon FC yang lama,Sutardi. (IST)

BOGOR-RADAR BOGOR, Kota Bogor bakal kedatangan klub baru lagi untuk berlaga di pentas Liga 3 musim 2021/2022 mendatang. Adalah Dodi Irwan Suparno yang berperan besar di balik tim yang belum disebutkan namanya ini.

Dodi bersama rekan bisnisnya resmi mengakuisisi Cirebon FC yang merupakan peserta Liga 3 Zona Jawa Barat. Belum diketahui nama baru dari klub tersebut.

“Insyaallah pekan depan kami akan rilis nama dan logo baru. Doakan saja,” ujar Dodi kepada radarbogor.id, Kamis (9/9/2021) sore.

“Semoga kehadiran klub baru ini bisa meramaikan iklim persaingan yang kompetitif di Kota Bogor, khususnya di Liga 3 nanti,” imbuhnya.

Menurutnya, kehadiran klub baru tersebut akan meramaikan blantika sepak bola Kota Bogor. Sebelumnya telah ada PSB Bogor dan Mutiara 97 yang berlaga di Liga 3 Seri 2 Jabar. Sedangkan Prima Con FC tak lagi bermarkas di Kota Hujan. “Sudah kembali ke pemilik lamanya,” singkat pria yang juga dokter hewan ini.

Dodi dikenal sebagai pecinta sepak bola di Kota Hujan. Sebelumnya, pemilik klinik hewan Satwagia itu pernah menjadi Ketua Umum PSB Bogor pada 2020 lalu. Kemudian ia juga mendirikan Akademi Persib Bogor di tahun yang sama. Serta memimpin Prima Con FC, kontestan Liga 3 Seri 1 asal Bandung yang sempat diakusisinya. (rur)