Beranda Olahraga Kickers Kembali ke Jalur Kemenangan, Ini Kata Pelatih Deschamps

Kembali ke Jalur Kemenangan, Ini Kata Pelatih Deschamps

Prancis merayakan kemenangan atas Finlandia.

LYON—RADAR BOGOR, Prancis kembali ke jalur kemenangan setelah lima laga sebelumnya berakhir imbang. Dalam laga kontra Finlandia di Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa hari ini, Prancis menang 2-0.

Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann menjadi aktor utama kemenangan Les Bleus. Mantan pemain Barcelona itu memborong dua gol Tim Ayam Jantan.

 Dengan hasil ini, Prancis makin aman di puncak klasemen. Dengan poin 12, mereka unggul tujuh angka di atas Ukraina dan Finlandia.

mitra-10-shop-vaganza

Kapten Prancis, Hugo Lloris menyebut hasil ini berkat bantuan penonton. “Penonton banyak membantu penampilan kami. Anda bisa melihat itu ketika kami mencetak gol pertama dan kemudian gol kedua, tim tumbuh dalam hal kepercayaan diri,” ujarnya seperti dilansir FIFA.com.  

Sang kiper juga memuji Griezmann. “Tidak mudah untuk tetap berada di level atas dan Antoine telah melakukannya selama bertahun-tahun sekarang. Dia berada di tiga pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Prancis dan akan segera memiliki 100 caps. Dia pemain yang sangat besar untuk tim nasional dan kami semua sangat senang untuknya,” kata Lloris. 

Sementara Pelatih Prancis, Didier Deschamps sementara itu mengaku senang dengan performa anak didiknya. “Penampilan itu lebih dekat dengan apa yang Anda cari dari negara seperti kami. Itu adalah hasil yang sangat penting bagi kami setelah dua kali seri dan kualifikasi masih di tangan kami,” jelasnya.

Namun, Deschamps memastikan mereka masih bisa lebih baik. “Kami tidak melakukan segalanya dengan benar tetapi kami menunjukkan lebih banyak determinasi. Kami menemukan beberapa kualitas dalam permainan kami dan sedikit kepercayaan diri. Kami melakukan beberapa gerakan yang sangat bagus bersama-sama,” kuncinya. (amr)