25 radar bogor

Trending, Single Cinta Laura Bergenre Bollywood Dipuji

Cinta Laura merilis single dengan judul Markisa yang tetap bernada enerjik.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Jumat (3/9) lalu, Cinta Laura merilis single terbaru bertajuk Markisa. Sejak lagu kolaborasinya dengan Eka Gustiwana ini dikirim ke akun YouTube, sampai sekarang sudah ditonton lebih dari 561 ribu dan sukses menjadi trending untuk musik.

Pada kolom komentar di YouTube, banyak yang memberikan pujian pada single terbaru Cinta Laura. Ada yang memuji teknik pengambilan gambar yang keren, kostum, koreografi, musik dan yang lainnya.

Bahkan ada netizen yang mengaku bahwa lagu Markisa seperti candu yang selalu terngiang-ngiang di kepalanya. “Tolong banyakin lagu kakak Kak Cinta. Sumpah keren banget,” komentar salah satu netizen.

Single Markisa memang berbeda dari sejumlah single Cinta Laura lainnya. Di lagu ini, perempuan lulusan Columbia University itu memasukkan musik ala Bollywood.

“Sejujurnya di single terbaru ini, aku mencampur banyak genre. Ada Bollywood, dancehall, dan pop. Melodi lagu ini terinspirasi dari obsesiku terhadap musik new age Bollywood,” kata Cinta Laura dalam keterangan tertulis diterima JawaPos.com (Grup Radar Bogor).

Dia bersyukur keinginannya tersebut bisa diwujudkan Eka Gustiwana selaku music producer sekaligus arranger lagu ini. “Eka berhasil menerjemahkan ide dan inspirasiku hingga melahirkan nada seperti yang aku inginkan,” tutur Cinta Laura.

Kendati memasukkan melodi bernuansa Bollywood, Cinta Laura juga memasukkan sejumlah unsur instrumen musik tradisional tanah air di single terbarunya. Butuh waktu cukup lama bagi Cinta Laura menguliknya bersama Eka Gustiwana.

Uniknya lagu terbaru Cinta Laura mengambil buah-buahan sebagai judul lagu. Menurut penyanyi yang juga seorang aktris itu, penggunaan kata markisa sebagai judul lagu memiliki penjelasan tersendiri.

“Merupakan hal yang umum bahwa beberapa lagu pop yang populer terdiri dari satu kata yang unik atau frase di dalam lirik chorus-nya. Saat menulis lagu ini, aku sedang mencari kata yang bisa menggambarkan semangat dan yang terbayang adalah buah markisa,” tuturnya.(jp)