25 radar bogor

Buka Lapangan Kerja, Bagi-bagi 20 Gerobak Gratis untuk Warga Kota Bogor

Buka Lapangan Kerja, Bagi-bagi 20 Gerobak Gratis untuk Warga Kota Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Teman Rakyat bakal membagikan 20 gerobak gratis untuk warga Bogor. Aksi sosial yang digawangi oleh NBS Skincare itu menyasar warga yang hingga kini masih terdampak pandemi.

Sebanyak 20 gerobak itu bakal dibagikan gratis. Bahkan, perlengkapan dan modal untuk berjualan bakso juga akan diberikan melalui program kemanusiaan tersebut.

Inisiator Teman Rakyat, Noni Ayi mengatakan, program itu memang menyasar para warga yang tergolong dari kalangan pra sejahtera. Ia mencari warga yang tidak bekerja atau memang kehilangan pekerjaannya karena terdampak pandemi.

Pasalnya, selama ini ia menjumpai banyak orang yang memunta pekerjaan kepadanya. Akan tetapi, ia tidak bisa memenuhi permintaan itu karena lini bisnisnya di bidang kecantikan, NBS Skincare tidak membuka lowongan. Produk itu juga tidak bisa sembarangan dilakoni semua kalangan.

“Saya melihat itu akhirnya kepikiran untuk membuka lapangan pekerjaan dengan cara berbeda. Kita berikan mereka pekerjaan dan usaha sendiri yang bisa mereka kembangkan,” ungkapnya saat dikonfirmasi Radar Bogor, Selasa (7/9).

Bantuan itu tidak hanya dikhususkan bagi warga yang memiliki pengalaman berjualan bakso. Asalkan benar-benar punya tekad dan kemauan untuk bekerja, mereka bakal difasilitasi pelatihan untuk bisa berjualan secara utuh.

Noni langsung dibanjiri ratusan permintaan terkait rencana aksi sosialnya itu. Ia mencatat, sekira 700 orang telah mengajukan diri untuk mendapatkan bantuan itu.

Mereka berasal dari berbagai daerah. Hanya 40 persen diantaranya yang tercatat sebagai warga domisili Kota Bogor.

“Iya, banyak permintaan dari daerah lain. Namun, kita prioritaskan dulu di dalam Kota Bogor. Karena saya melihat di sekitar tempat tinggal saya saja (Kota Bogor) ternyata masih banyak orang yang butuh pekerjaan di tengah situasi pandemi seperti ini,” ungkap istri dari Ketua DPD Golkar Kota Bogor, Rusli Prihatevy ini.

Meski begitu, ia tak menutup kemungkinan aksi semacam itu bisa diadaptasi di kota atau daerah lainnya di Indonesia.

Ia bakal mengerahkan sejumlah stockist-nya di berbagai daerah. Minimal, kata dia, satu daerah para stockist bisa menyumbangkan satu gerobak bakso untuk menyumbangkan lapangan pekerjaan. (mam)

Editor: Rany