25 radar bogor

Bank BJB Syariah Beberkan Performa dan Rencana Strategi di 2021

Bank BJB Syariah Beberkan Performa dan Rencana Strategi di 2021

RADAR BOGOR, Memperingati Hari Pelanggan Nasional tanggal 4 September 2021, bank bjb syariah melakukan interaksi secara langsung kepada nasabah untuk menjalin pendekatan, juga merealisasikan layanan terbaik untuk para nasabah.

Bukan hanya itu, Bank BJB Syariah pun menghimbau di Hari Pelanggan Nasional semua karyawan pun dapat memberikan perhatian khusus kepada para pelanggan.

Menurut Direktur Kepatuhan Bank BJB Syariah memberikan layanan terbaik merupakan kewajiban bagi Bank BJB Syariah. Seperti memahami keinginan dan kebutuhan nasabah yang direalisasikan dengan digitalisasi produk dan layanan.

“Hari Pelanggan Nasional ini merupakan momentum yang pas menumbuhkan semangat bank bjb syariah untuk berkomitmen dan bersinergi dalam kemaslahatan nasabah,” katanya.

Bersama dengan jajaran direksi lainnya, Affiatty Sofia Mantini selaku Direktur Kepatuhan Bank BJB Syariah sangat antusias melaksanakan kegiatan menyapa para nasabah di Kantor Cabang Braga dengan melayani nasabah, di harapkan akan terciptanya ekosistem dimana pelanggan puas, loyal dan perusahaan maju.

Dalam masa pandemi Covid-19 ini telah memaksa orang untuk masuk dalam era new normal yaitu dengan menjaga jarak, memakai masker dan lainnya, dimasa ini tidak menyurutkan semangat namun malah menciptakan inovasi baru dalam pelayanan.

Pelayanan bank bjb syariah saat ini fokus pada pemasaran customer centric dan pelayanan berbasis digital untuk mempertahankan segmen pasar yang telah menjadi captive market, bank bjb syariah pun terus menyusun strategi untuk menghadapi tantangan industri perbankan seperti dalam hal bisnisnya dan juga teknologi.

Namun di era ini, dapat dijadikan kesempatan bagi bank bjb syariah untuk mencapai target-target pembiayaan lebih luas dan juga mendapatkan segmen pasar baru.

Direktur Kepatuhan bank bjb syariah, Affiatty Sofia Mantini menyatakan, pertumbuhan perbankan syariah di Indonesia akan terus berkembang dengan adanya layanan digital.

Ditambah dengan konsumen yang sudah technology savvy. Di mana, nasabah akan lebih memperhatikan pelayanan yang diberikan oleh bank, yang akhirnya akan menjadi customer experience. Dan terakhir akan membuat nasabah loyal dengan bank bjb syariah.

Pencapaian bank bjb syariah hingga semester 1 tahun 2021 mencatatkan laba sebesar Rp 27,307 Miliar, Aset meningkat sebesar 21,06% dari 7,355 Triliun Semester I tahun 2020 menjadi 8,904 Triliun di Semester I Tahun 2021.

Dana Pihak Ketiga terealisasi sebesar Rp6,581 Triliun atau meningkat sebesar 20,89% dari 5,444 Triliun periode Semester I Tahun 2020, serta penyaluran Pembiayaan Tumbuh sebesar 12,24 % dari 5,481 Triliun Semester I tahun 2020 menjadi sebesar Rp 6,152 Triliun. (*/adv)