25 radar bogor

Ikuti Piala Suratin, Mutiara 97 Lakukan Seleksi Pemain

Para pemain mengikuti seleksi yang diadakan Mutiara 97 Bogor untuk mengikuti Piala Suratin zona Jawa Barat di Lapangan Manunggal, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Minggu (5/9)
Para pemain mengikuti seleksi yang diadakan Mutiara 97 Bogor untuk mengikuti Piala Suratin zona Jawa Barat di Lapangan Manunggal, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Minggu (5/9)

BOGOR-RADAR BOGOR, Mutiara 97 Bogor tengah mempersiapkan timnya untuk mengikuti Piala Suratin zona Jawa Barat yang diperkirakan berlangsung pada akhir 2021 ini.

Sebanyak 74 pemain mengikuti seleksi yang berlangsung di Lapangan Manunggal, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Minggu (5/9) sore.

Setelah melakukan seleksi ketat, terpilih 40 pemain yang akan mengikuti seleksi tahap berikutnya. Kemudian dari jumlah tersebut dikerucutkan menjadi 25 hingga 30 nama untuk berlaga pada Piala Suratin.

CEO Mutiara 97 Bogor, Erwin Maulana mengatakan, seleksi dilakukan lebih dini untuk mempersiapkan tim. Sebab bukan hanya Piala Suratin saja yang bakal diikuti Laskar Manunggal (julukan Mutiara). “Kami juga ikut Liga Topskor U-17. Sembari menunggu jadwalnya, sekalian siapin buat Piala Suratin. Jadi ketika sudah fiks, tinggal menurunkan tim saja,” ujarnya kepada radarbogor.id di sela-sela seleksi pemain.

Pemain seleksi, sambung Erwin, berasal dari Bogor dan sekitarnya. “Kami adakan secara terbuka. Siapa saja boleh ikut. Tentu juga berlaku bagi pemain binaan dari SSB Mutiara 97. Komposisinya 50 persen dari Mutiara dan sisanya merupakan pemain luar,” imbuhnya.

Di sisi lain, Ketua Panitia Seleksi Mutiara 97 Bogor, Abdul Kamal mengaku terkejut dengan antusias peserta yang ingin menjadi bagian dari Laskar Manunggal. Sebab, proses seleksi tak hanya diikuti pemain Kota dan Kabupaten Bogor. Tapi ada pula berasal dari luar daerah seperti Sukabumi dan Depok. “Bahkan Kabupaten Kuningan juga tertarik dengan mengundang kami melakukan seleksi di sana. Ini suatu kebanggaan bagi kami untuk berkontribusi bagi pembinaan sepak bola usia muda di Bogor,” serunya.

Mengenai pelaksanaan Piala Suratin dan Liga 3 Seri 2 zona Jabar, Kamal menambahkan masih menunggu penetapan Asprov PSSI Jabar. “Pekan depan ada rapat dengan asprov untuk membahas hal itu. (Kemungkinan) Piala Suratin November,” tukasnya. (rur)