25 radar bogor

Mikel Arteta Diujung Tanduk, Wajib Menang Lawan Norwich City

Manajer Arsenal, Mikel Arteta.
Manajer Arsenal, Mikel Arteta.

RADAR BOGOR- Arsenal wajib menang lawan Norwich City usai jeda internasional. Jika kalah, maka posisi Mikel Arteta diyakini di ujung tanduk.

Arsenal mengawali Premier League musim ini dengan sangat buruk. The Gunners kalah di seluruh tiga laga pertamanya.

Usai takluk dari tim promosi Brentford, anak-anak asuh Mikel Arteta tumbang di tangan Chelsea dan Manchester City. Rangkaian hasil itu membenamkan klub London utara tersebut di dasar klasemen Premier League, di belakang Wolverhampton Wanderers dan Norwich City.

Posisi Mikel Arteta di kursi manajer kini digoyang. Sejumlah fans Arsenal mulai menyodorkan nama Antonio Conte sebagai calon pengganti.

Mantan gelandang tim nasional Inggris Joe Cole melihat Mikel Arteta menghadapi situasinya dengan cukup baik. Tapi ia percaya laga Arsenal kontra Norwich City di Emirates, Sabtu (11/9/2021) malam WIB sebagai penentuan nasib Arteta.

“Saya suka cara Arteta menangani situasinya. Dia mengeraskan diri sebagai manajer, Anda bisa melihat itu dalam dirinya. Jadi saya rasa dia bisa menghadapinya,” ungkap pelatih akademi Chelsea itu kepada Coral dikutip Metro.

“Dia jelas pelatih yang diajari dengan baik karena masa-masanya bersama Pep (Guardiola). Dia orang yang bijaksana.”

“Dia dalam situasi badai saat ini. Dia harus mendapatkan hasil melawan Norwich dan kalau dia tak bisa mengalahkan Norwich, saya rasa mungkin itu akan jadi akhir buatnya,” tambah mantan pemain West Ham United, Chelsea, dan Liverpool ini. (dtk)

Editor : Yosep