25 radar bogor

Buat Gestur Minum Bir di Depan Fans Hungaria, Ini Pengakuan Mengejutkan Declan Rice

Declan Rice
Declan Rice

LONDON-RADAR BOGOR, Tak perlu membalas serangan dengan menyerang balik.

Begitulah yang mungkin ada dalam pikiran gelandang Inggris Declan Rice.

Dia mencuri perhatian ketika rekan setimnya, wide attacker Raheem Sterling, dihujani gelas bir oleh fans Hungaria saat merayakan gol pada menit ke-55 di Puskas Arena kemarin (3/9).

Dengan gestur menyindir, Rice mengambil satu gelas, lalu bergaya seolah meminumnya di hadapan fans Hungaria.

”Cheers…” cuit Rice usai laga yang dimenangi Inggris dengan kemenangan empat gol tanpa balas itu seperti dikutip Daily Mail.

Cuitan Rice berbuntut panjang bukan karena berhadapan dengan fans Hungaria.

Melainkan juga dengan publik Inggris yang mempertanyakan apakah gelandang 22 tahun asal West Ham United tersebut pernah minum bir sampai mabuk.

Di Euro 2020, Rice juga pernah mengatakan bahwa dirinya akan mabuk ketika dia bisa menciptakan gol yang berbuah juara bagi The Three Lions.

Kemarin, Rice mencatatkan namanya sebagai pencetak gol keempat Inggris.

”Aku tahu ini di luar topik, tapi aku benar-benar tidak pernah meminum bir,” akunya

”Orang-orang pasti akan terkejut mendengarnya. Ini memang benar adanya. Aku tidak suka baunya. Makanya, aku tak pernah mendekatinya,” beber Rice.

”Jadi, itu hanya sekadar gimmick,” tandas pemain yang kini punya torehan dua gol dari 25 penampilan bersama The Three Lions.

Di sisi lain, menyikapi perilaku fans Hungaria atas pemain Inggris, Federasi Sepak Bola Inggris (FA) telah mengajukan keberatan kepada UEFA dengan tembusan ke FIFA.

FA berharap UEFA atau FIFA segera melakukan investigasi.

Bukan hanya UEFA/FIFA, Federasi Sepak Bola Hungaria (MLSZ) juga telah bergerak melakukan penyelidikan atas insiden yang mencoreng nama mereka.

Mereka mengklaim sudah mengindentifikasi para pelaku dan akan memberlakukan sanksi larangan menonton ke stadion selama dua tahun.

Terkait laporan keberatan oleh FA, ternyata mereka tidak mencantumkan insiden atas pelecehan rasialis kepada Sterling dan gelandang Inggris Jude Bellingham.

Padahal, media-media Inggris turut memberitakannya. (jpc)