Beranda Hiburan Wika Salim Ternyata Buka Gerai Drive Thru Tes Covid-19 di Bogor

Wika Salim Ternyata Buka Gerai Drive Thru Tes Covid-19 di Bogor

BOGORRADAR BOGOR, Kondisi pandemi Covid-19, ternyata membuat artis dan penyanyi cantik Wika Salim tak mau melewatkan peluang bisnis. Dirinya merambah ke bisnis kesehatan dengan membuka drive thru PCR Tes dan Antigen.

Pelantun single Penyesalan itu membuka gerai drive Thru untuk test PCR Antigen di kawasan Jalan Raya Pajajaran, Bogor, Jawa Barat. Gerai drive thru untuk tes PCR dan Antigen itu diberi nama Intibios Lab & Klinik. Sebagai penggagas gerai tersebut di kota Bogor, Wika memilih kota hujan sebagai kota kelahirannya. ’’Ya, aku kan orang Bogor. Jadi pastinya paham betul dengan kota Bogor,” kata Wika Salim kepada wartawan baru-baru ini.

Sebelum berbisnis kesehatan, Wika juga melakukan survei data dan perkembangan kasus Covid-19 di Bogor. Data terakhir yang ia peroleh langsung dari Walikota Bogor Bima Arya, selama bulan Juli 2021 yang lalu, setiap hari ada 700 warga Bogor yang positif Covid-19.

mitra-10-shop-vaganza

’’Seperti kata Pak Walikota, bulan Juli lalu itu setiap hari ada 700 warga Bogor yang positif (Covid-19). Pak Walikota saja sampai nangis dengan kondisi tersebut. Bersyukur, sekarang setiap hari tinggal 18 kasus di Bogor,” kata Wika.

Mengganasnya varian Delta mendorong Wika Salim dan rekan-rekannya untuk membuka laboratorium. Menurutnya masyarakat diminta sadar untuk mendukung 3T yakni testing tracing dan treatment.

’’Jadi, alasannya jelas ya, kita sama-sama mendukung upaya pemerintah dalam menekan jumlah penularan Covid-19. Bukan hanya yang terpapar, tapi juga kita pastikan mereka yang sehat dengan melakukan tes PCR dan Antigen,” katanya.

Ia berharap Indonesia segera bisa mempersiapkan diri hidup berdampingan dengan Covid-19. “Presiden kan bilang kita harus siap hidup berdampingan dengan Covid-19. Makanya lab atau klinik semacam ini sangat penting. Kita memberikan akses luas kepada masyarakat untuk melakukan testing dan tracing, bisa langsung dari dalam mobil,” katanya. (jp)