25 radar bogor

Terlihat Mesra, Tiga Artis Ini Berada di Ambang Perceraian

JAKARTA- RADAR BOGOR, Tampil mesra di media sosial tak menjamin harmonisnya sebuah rumah tangga. Itu terbukti dari peristiwa perceraian sejumlah selebriti. Pengadilan Agama Jakarta Selatan menerima tiga berkas gugatan cerai dari kalangan figur public

Salah satunya, rumah tangga Tyna Kanna dan Kenang Mirdad yang di ujung jurang. Tyna telah menggugat cerai putra Lidya Kandou itu tertanggal 30 Agustus. Perkara tersebut didaftarkan melalui tim kuasa hukumnya secara online atau eCourt.

”Jadi benar, Dwi Jayanti mengajukan permohonan gugatan perceraian terhadap Kenang,” kata Taslimah selaku humas saat ditemui di kantornya kemarin (31/8). Selain itu, Tyna menuntut hak asuh kedua anaknya.

Perihal harta gono-gini, Taslimah menyatakan bahwa hal tersebut tidak tertulis dalam surat gugatan. ”Penggugat (Tyna, Red) hanya menuntut perceraian dan permohonan hak asuh anak,” jelasnya.

Sidang perdana rencananya digelar pada 21 Agustus mendatang. Tyna dan Kenang diharapkan bisa menghadiri untuk melakukan mediasi. Baik datang secara prinsipal maupun diwakili kuasa hukum mereka masing-masing.

Perihal penyebabnya, Taslimah mengaku belum bisa mengungkapkannya. Namun, belakangan rumah tangga mereka yang dibangun sejak 12 tahun lalu itu memang tengah jadi sorotan publik. Beredar kabar bahwa Tyna main serong dengan teman satu klub sepedanya. Lydia pun sempat angkat bicara mengenai isu miring tentang rumah tangga anaknya tersebut.

Bukan cuma itu, kedua saudara Kenang, yaitu Nana Mirdad dan Naysila Mirdad, juga kedapatan tak lagi mengikuti akun Instagram Tyna. Pada kesempatan yang sama, Taslimah juga membeberkan bahwa Ririn Dwi Ariyanti digugat cerai talak oleh Aldi Bragi. Berkas pendaftaran masuk di tanggal yang sama dengan gugatan Tyna. Yakni, 30 Agustus.

”Pemohon (Aldi, Red) mengajukan permohonan izin mengikrarkan talak. Jadi, jenis perkaranya adalah permohonan izin cerai talak,” ungkap Taslimah. Selain menuntut berpisah, Aldi mengajukan hak asuh anak untuk jatuh ke tangannya.

Sidang perdana rencananya berlangsung pada 16 September mendatang. Aldi menikahi Ririn pada 11 Juli 2010 dan telah dikaruniai tiga orang anak. Itu merupakan kali kedua Aldi gagal mempertahankan rumah tangganya. Sebelumnya, dia menikah dengan pedangdut Ikke Nurjanah. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai satu anak perempuan.

Isu keretakan pernikahan mereka tercium sejak lama. Ririn sempat dikabarkan menjalin hubungan spesial dengan Jonathan Frizzy alias Ijonk karena sering terlihat project sinetron bersama. Itu jugalah yang diduga menjadi salah satu hancurnya rumah tangga Ijonk dan Dhena Devanka.

Dhena mendaftarkan gugatan perceraian di tanggal yang sama dengan Tyna dan Aldi. Selain cerai, Dhena menuntut hak asuh ketiga anaknya.(jp)