25 radar bogor

Pecahkan Rekor Legenda Iran, Ronaldo Belum Pikirkan Masa Pensiun

Selebrasi Cristiano Ronaldo bersama rekannya usai mencetak gol. (Independent)
Selebrasi Cristiano Ronaldo bersama rekannya usai mencetak gol. (Independent)

FARO-RADAR BOGOR, Cristiano Ronaldo berhasil memecahkan rekor pencetak gol terbanyak internasional. Dua golnya saat memimpin Potugal mengalahkan Irlandia membuat CR7 menyalip catatan gol legenda Iran, Ali Daei.

Ronaldo saat ini total sudah mencetak 111 gol internasional bersama Portugal. Ia unggul dua gol di atas Ali yang selama kariernya mencetak 109 gol. “Saya dedikasikan untuk semua orang Portugis dan seluruh tim,” katanya di situs resmi FPF.

Kapten Portugal itu sempat gagal mengeksekusi penalti dan babak pertama. Setelah sempat tertinggal, Ronaldo mencetak gol di menit ke-89 dan 90+6 untuk memastikan kemenangan 2-1 tuan rumah.

Bagi Ronaldo, mereka menderita sampai akhir. “Rekor ini milik saya dan unik. Saya kehilangan satu gol dan saya mencetak dua, saya sangat senang. Itu selalu untuk tim, yang percaya sampai akhir. Saya percaya sampai akhir, saya minta dukungan penggemar,” ujarnya.

Sebagai tuan rumah, Ronaldo mengaku penggemar sangat vital artinya. “Itu penting. Mereka memberi kami kekuatan. Saya sangat senang dengan dua gol dan rekor tersebut, tetapi di atas segalanya, penting bagi tim untuk percaya sampai akhir,” jelasnya.

Setelah mencetak rekor, Ronaldo mengaku merasa seolah tak ingin pensiun. “Ini adalah motivasi dan keinginan yang saya miliki untuk terus bermain sepak bola. Jika kita bangun setiap hari ingin melakukan yang terbaik dan memberi kita sukacita, kita memiliki motivasi yang besar,” kuncinya. 

Pelatih Portugal, Fernando Santos mengatakan, “Cristiano Ronaldo adalah ini, dan dia selalu seperti ini. Para pemain hebat mungkin tidak melakukannya dengan baik, tetapi mereka muncul dan memecahkan permainan.” (fjr)