25 radar bogor

UKS SMAN 1 Cibinong Suntik Vaksin 1.200 Pelajar, Dukung Percepatan Vaksinasi

Vaksinasi pelajar di SMAN 1 Cibinong

RADAR BOGOR, Bekerjasama dengan Puskesmas Cirimekar, sekaligus mendukung program percepatan vaksinasi covid-19, UKS SMAN 1 Cibinong menggelar vaksinasi bagi pelajar, Senin (30/8/2021) kemarin.

Program kali pertama yang dilakukan UKS SMAN 1 Cibinong ini, mencatat ada sebanyak 1182 pelajar yang sudah terdaftar melalui koordinasi pihak sekolah maupun puskesmas.

Ketua pelaksana sekaligus pengelola UKS SMAN 1 Cibinong, Heti Widiastuti menjelaskan, kegiatan vaksinasi di SMAN 1 Cibinong, merupakan wujud sekolah untuk ikut serta mensukseskan gebyar vaksin remaja, yang dilakukan pemerintah.

“Jadi puskesmas menawarkan vaksin bagi sekolah yang mau ikutserta jadi penyelenggara, kita langsung oke,” jelasnya.

Menurut Heti, jumlah pelajar yang divaksin di SMAN 1 Cibinong kali ini, terdiri dari kurang lebih 600 siswa internal. Sisanya pelajar dari SMP Plus Awaliyah, SMP SMA SMK Eka Wijaya.

Dibantu oleh OSIS, MPK, PMR dan Pramuka, Heti mengatakan bahwa pihak sekolah yang menyediakan hampir semua keperluan untuk vaksin.

“Dari mulai termo gun, alat tensi, icu darurat, sampai ambulance. Semua persiapan juga sudah atas konsultasi dengan pihak puskesmas,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala SMAN 1 Cibinong Eli Supartini menambahkan, bahwa pelaksanaan vaksinasi yang pertama ini, menjadi vaksinasi bagi pelajar SMAN 1 Cibinong tahap kedua.

“Sebagian anak-anak kami sudah di vaksin, karena masih tersisa banyak, jadi kami inisiatif gelar vaksin saja di sekolah, sekaligus undang pelajar lain, membantu percepatan vaksin yang dilakukan pemerintah,” tambah Eli.

Sehingga, dengan adanya vaksinasi ini, semua anak didiknya dipastikan sudah mendapatkan vaksin dosis pertama.

Berhubung saat ini, pemerintah sudah memperbolehkan sekolah menggelar PTM Terbatas. Eli mengaku lega, jika anak didiknya sudah mendapatkan vaksin.

“Semua sama-sama ikhtiar, semoga PTM Terbatas bisa kita laksanakan, anak-anak dan semua warga sekolah sehat, karena sudah di vaksin,” tandasnya. (*/ran)