25 radar bogor

Selamatkan Keuangan Klub, Barca Jual Kembali Griezmann ke Tim Lamanya

Antoine Griezmann

 

 

Antoine Griezmann

BARCELONA-RADAR BOGOR, Barcelona membuat keputusan mengejutkan dengan mengembalikan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid. Sebagai penggantinya, Raksasa Catalan meminjam Luuk de Jong.

Griezmann dilego ke Atletico hanya dua tahun setelah kedatangannya. Keputusan ini diklaim menunjukkan Barcelona berjuang secara finansial. Sebelumnya, mereka juga harus mengizinkan pemenang enam kali Ballon d’Or Lionel Messi pergi ke Paris Saint-Germain.

Griezmann adalah salah satu pemain dengan pendapatan tertinggi sejak didatangkan pada 2019 dengan nilai 120 juta euro. Meski tidak mampu memenuhi ekspektasi, Griezmann tetap memberikan kontribusi cukup signifikan di Barca.

Penyerang timnas Prancis itu mencetak total 22 gol dalam 74 pertandingan liga untuk raksasa Catalan. Sedangkan penggantinya, De Jong hanya mencetak 10 gol liga dalam dua musim di Spanyol bersama Sevilla di mana ia lebih banyak dicadangkan.

De Jong telah menghabiskan dua tahun terakhir di Sevilla, mencetak 19 gol dalam 94 penampilan di semua kompetisi, menyusul transfer 2019 dari PSV Eindhoven. Kepergian Griezmann dan kedatangan De Jong membuat Barca hanya memiliki pemain Belanda, rekan senegaranya Memphis Depay dan Martin Braithwaite sebagai opsi mereka saat ini di depan.

Barca sendiri yang terjerat utang cukup besar berterima kasih pada Griezmann yang konon dijual murah, hanya 40 juta euro. “FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih kepada Antoine Griezmann atas komitmen dan dedikasinya dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan,” demikian pernyataan FC Barcelona dikutip dari IB Times. (amr)