25 radar bogor

Pulihkan Ekonomi Industri, Ribuan Buruh di Cileungsi Divaksin

Pelaksanaan vaksinasi bagi buruh di Cileungsi oleh Apindo DPK Kabupaten Bogor.
Pelaksanaan vaksinasi bagi buruh di Cileungsi oleh Apindo DPK Kabupaten Bogor.

CILEUNGSI-RADAR BOGOR, Mendorong roda pertumbuhan ekonomi industri, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) DPK Kabupaten Bogor melakukan vaksinasi masal bagi pada buruh dan pekerja di wilayah Kecamatan Cileungsi. Vaksinasi dilakukan beberapa tahap diikuti ribuan pekerja.

“Kami kembali menyelenggarakan vaksinasi massal sebanyak 1.500 dosis. Ini merupakan dosis kedua,” ujar penanggung jawab Tim Vaksinasi Pekerja, Ketua DPK Apindo Kabupaten Bogor Alexander Frans kepada Radar Bogor Rabu (1/9/2021).

Frans memaparkan, vaksinasi massal yang dilakukan DPK Apindo Kabupaten Bogor merupakan salah satu ikhtiar untuk mendorong pemulihan ekonomi masyarakat. Bergeliatnya kembali roda usaha perusahaan sangat berpengaruh pada kehidupan ekonomi masyarakat juga para pekerja.

“Jika seluruh pekerja telah mengikuti vaksinasi maka herd immunity terbentuk, sehingga pekerja kembali bisa bekerja dengan normal dan pertumbuhan ekonomi masyarakat serta ekonomi usaha industri kembali meningkat dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19,” tukasnya. (all)

Editor : Yosep