25 radar bogor

Akselerasi Pasar Global Produk Pertanian, Minaqu Gandeng Pelabuhan Indonesia

Minaqu Home Nature menggandeng PT Multi Terminal Indonesia (MTI) atau IPC Logistics untuk mempercepat jangkauan pasar globalnya.
Minaqu Home Nature menggandeng PT Multi Terminal Indonesia (MTI) atau IPC Logistics untuk mempercepat jangkauan pasar globalnya.

BOGOR RADAR BOGOR, Eksportir tanaman hias asal Kota Bogor terus membangun kolaborasi untuk memperkuat geliat florikultura di Indonesia.

Kali ini, Minaqu Home Nature menggandeng PT Multi Terminal Indonesia (MTI) atau IPC Logistics untuk mempercepat jangkauan pasar globalnya.

Kerja sama dengan anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) itu dilaksanakan di kantor pusat IPC Pelindo II, Rabu (1/9). Teken kontrak itu dihadiri langsung para petinggi IPC Logistics dan CEO Minaqu Home Nature Ade Wardhana Adinata.

Ade mengungkapkan, upaya menggandeng pelayanan pelabuhan Indonesia itu untuk membuka peluang pasar global yang lebih cepat. Menurutnya, IPC sudah menunjukkan dukungan terhadap masterplan Minaqu Indonesia dalam menggenjot kegiatan ekspor di bidang pertanian.

“Apalagi dalam ekspor yang selama ini kita galakkan, kita libatkan seluruh produk pertanian dari hulu hingga ke hilir,” ujarnya kepada Radar Bogor, Rabu (1/9).

Minaqu diyakininya bisa menjangkau pasar global dengan dukungan dari IPC Logistics. Harapannya, akselerasinya bisa lebih cepat. Lantaran mitra petani Minaqu tersebar dari Sabang sampai Merauke.

“Nah, IPC Logistics ini mendukung kita, termasuk program pemasaran global e-commerce nantinya melalui beberapa integrasi digital untuk percepatan ekspor Indonesia,” jelas lelaki alumnus IPB University ini.

Minaqu Indonesia juga akan melaunching inovasi pasar digital atau e-Commerce itu, 28 Oktober mendatang. Isinya tidak hanya berfokus produk pertanian berupa tanaman hias. Namun berbagai jenis tanaman buah yang membuka potensi ekspor lebih besar. (mam)

Editor : Yosep