25 radar bogor

Angkutan Massal Program BTS Mengaspal Pertengahan Oktober 2021

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor Eko Prabowo,
Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor Eko Prabowo,

BOGOR-RADAR BOGOR, Layanan jasa angkutan massal perkotaan yang memperkuat konektivitas dengan program Buy The Service (BTS), dipastikan bakal mengaspal di Kota Bogor pertengahan Oktober 2021.

Diketahui, masa sanggah lelang proyek BTS telah usai. Alhasil, konsorsium PDJT keluar sebagai pemenang lelang proyek BTS yang merupakan program dari Kementerian Perhubungan.

“Pemenang lelang sudah ada,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor Eko Prabowo, Selasa (31/8/2021).

Menurutnya, program BTS tersebut nantinya akan merubah 3 angkot menjadi 1 bus berukuran tiga perempat, yang nantinya bakal beroperasi di enam koridor trayek angkot yang ada di Kota Bogor.

Eko mengatakan, saat ini pemenang lelang tengah menjalin kerjasama dengan karoseri yang telah tertuang dalam syarat lelang.

Program ini, kata dia, sangat baik dalam konteks penataan transportasi di Kota Bogor. Bahkan program tersebut sesuai dengan Perda Kota Bogor, yakni mewujudkan program konversi 3:1 (tiga angkot menjadi satu bus).

Pria yang akrab disapa Danjen ini, meminta kepada pemenang lelang agar sesegera mungkin merealisasikan program BTS tersebut dalam waktu dekat ini.

“Karena sudah ada pemenangnya dan masa sanggah sudah. Kami minta kepada pemenang lelang agar segera merealisasikan program BTS ini. Minimal pertengahan Oktober ini harus sudah berjalan,” kata Danjen.

Ia juga meminta kepada pemenang lelang, agar 75 bus BTS tersebut bisa segera beroperasi di enam koridor. Minimal dalam waktu 5 tahun ke depan terhitung saat ini, 75 bus itu bisa melayani masyarakat di enam koridor yang sudah ditentukan pihaknya.

“Program BTS ini kan selama 5 tahun ke depan dengan anggaran sekitar Rp50 miliar lebih dari Kementerian Perhubungan. Jadi saya minta program BTS ini harus segera mulai berjalan. Karena merupakan awal baru untuk transportasi di Kota Bogor,” tukasnya. (ded)