25 radar bogor

Ronaldo Bisa Pakai 28

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

RADAR BOGOR – Cristiano Ronaldo memang sudah sah menjadi pemain baru Manchester United. Hanya, peresmian dan debut Ronaldo tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat karena agenda internasional selama dua pekan ke depan.

Laga kandang United melawan Newcastle United pada matchday keempat (11/9) pun diyakini hanya jadi ajang peresmian CR7 dan bukan debut. Sama seperti yang telah dilakukan oleh bek Raphael Varane sebelum United menghadapi Leeds United di Old Trafford pada 14 Agustus lalu.

Apalagi, Portugal menjalani tiga laga selama agenda internasional, dua di antaranya kualifikasi Piala Dunia 2022, yang akan dijalani oleh Ronaldo. ”Fans harus bersabar menantikannnya (debut, Red),” ucap Ole Gunnar Solskjaer, pelatih United, kepada MUTV.

Selain debut, nomor punggung Ronaldo masih mengundang pertanyaan. Seiring nomor 7 sudah dikenakan striker Edinson Cavani dan sudah didaftarkan ke otoritas Premier League, CR7 perlu mencari nomor lain.

Saat ini tersedia tiga nomor yang memungkinkan dipakai Ronaldo. Masing-masing 12, 24, dan 28. Nomor terakhir sepertinya dipilih Ronaldo karena dia pernah memintanya di awal bergabung dengan United pada 2003.

Nomor 28 adalah nomor pemain 36 tahun itu di Sporting CP, klubnya sebelum United.

”Ketika saya datang dan saya meminta nomor 28, Sir Alex (Ferguson, pelatih United saat Ronaldo bergabung, Red) mengatakan; ’Tidak, kamu pakai nomor 7’,” tutur Ronaldo saat itu. (io/dns)