Beranda Olahraga Kompany Dianggap Mirip Selebrasi Rooney

Kompany Dianggap Mirip Selebrasi Rooney

RADAR BOGOR – Momentum peluncuran patung untuk tribut kepada Vincent Kompany dan David Silva akhir pekan lalu (28/8) jauh dari monumental. Kesan pertama yang diberikan oleh sejumlah pihak justru sebaliknya.

Manchester Evening News melansir bahwa patung Kompany paling banyak disoro. Sebab, pose membentangkan tangan yang dipilih justru lebih mirip legenda rival sekota, Manchester United, Wayne Rooney saat mencetak gol pada musim 2004—2005.

Padahal, proses dan material yang dipilih oleh pematung Andy Scott untuk dua patung itu sangat berkelas. Yakni, berasal dari ribuan potongan baja galvanis yang dilas.

pmb universitas nusa bangsa bogor

Ketika malam, patung yang terletak di sisi timur luar Etihad Stadium itu bisa menyala dengan tambahan lampu biru khas warna kebesaran Cityzens.

”Istriku berasal dari Manchester. Anak-anakku dilahirkan di Manchester. Mereka bisa melihat bahwa ayahnya sangat dihormati itu sungguh luar biasa,” ucap Kompany di laman resmi Cityzens tentang patung dirinya.

Teror warganet tidak berhenti sampai di situ. Pemilihan Kompany dan Silva jadi patung City kian menegaskan bahwa legenda mereka hanya berasal di era Sheikh Mansour.

Atau saat miliarder asal Abu Dhabi (UEA) itu mengakuisisi Cityznes pada 2008 yang kemudian diiringi dengan gelontoran dana nyaris tak terbatas setiap musim.

Kompany dan Silva memang menjadi pemain terlama yang berkostum City sejak 2008. Yakni, sebelas musim untuk Kompany (2008—2019) dan sepuluh musim untuk Silva (2010—2020). Dua pemain itu total berjasa dalam menghadirkan 16 trofi bagi The Citizens.

Terkait durasi, Sergio Aguero juga memiliki sepuluh musim (2011—2021) membela Cityzens. Striker yang kini membela FC Barcelona itu sekaligus top scorer sepanjang masa Cityzens. Tapi, tidak ada patung untuk Aguero. Setidaknya untuk saat ini. (io/dns)