Beranda Olahraga Amankan Laga Perdana Liga 1 di GBK Sore Nanti, Ratusan Petugas Dikerahkan

Amankan Laga Perdana Liga 1 di GBK Sore Nanti, Ratusan Petugas Dikerahkan

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Polda Metro Jaya mulai bersiap melakukan pengamanan laga perdana Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada hari ini, Jumat (27/8). Sore nanti akan tersaji pertandingan antara Bali United melawan Persik Kediri.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, 341 personel kepolisian diturunkan untuk mengamankan jalannya laga. Petugas akan memantau protokol kesehatan dijalankan secara ketat oleh para peserta pertandingan.

“Total 341 personel yang kita turunkan untuk pengamanan. Kesepakatan bersama Kapolri dan Menpora soal izin dengan protokol kesehatan ketat,” kata Yusri kepada wartawan, Jumat (27/8).

mitra-10-shop-vaganza

Baca Juga: Market Share Kredit Pertanian Capai 28%, BRI Dorong Sektor Pertanian Terus Tumbuh di Masa Pendemi

Yusri menjelaskan, di pertandingan sepakbola selama PPKM Level 3 berlangsung, telah terjalin kesepakatan tidak ada penonton di dalam stadion. Hanya pemain dan kategori tertentu yang boleh memasuki stadion dengan kapasitas terbatas.

“Penonton ditiadakan, hanya 229 pemain dan official, dengan persyaratan semuanya (sudah, Red) vaksin kedua dan antigen,” jelas Yusri.

Sebelumnya, pada Senin (23/8), Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengumumkan pemberian izin keramaian Liga 1 Indonesia 2021-2022 dan Liga 2 musim 2021.Dalam pemaparan di Mabes Polri, di Jakarta, tersebut, Kapolri didampingi oleh Menpora Zainudin Amali.

Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 direncanakan berlangsung mulai 27 Agustus 2021 hingga April 2022. Kompetisi tersebut digelar dalam enam seri dengan pertandingan berlangsung di tiga klaster wilayah Pulau Jawa.

Namun, sesuai kesepakatan dengan pemerintah, lokasi pertandingan nantinya disesuaikan dengan kondisi Covid-19 di daerah tersebut. Setelah kepastian Liga 1, berikutnya PSSI dan LIB akan menggulirkan Liga 2 yang ditargetkan akan dimulai pada September 2021.

Sumber: JawaPos.Com
Editor: Alpin