25 radar bogor

Jadi Tersangka Penistaan Agama, Youtuber Muhammad Kece Diringkus Polisi

YouTuber Muhammad Kece.
YouTuber Muhammad Kece.

JAKARTA-RADAR BOGOR, YouTuber Muhammad Kece telah diamankan oleh Bareskrim Polri di Bali. Kini, dia telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama. “Iya sudah tersangka,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Rabu (25/8/2021).

Kabar penangkapan Muhammad Kece sendiri datang dari Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto. “Sudah ditangkap di Bali,” ucapnya. Kendati demikian, Agus belum merinci ihwal penangkapan ini. Dia hanya memastikan Muhammad Kece akan dibawa ke Jakarta hari ini untuk menjalani pemeriksaan. “Hari ini akan dibawa ke Bareskrim Polri,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, YouTuber Muhammad Kece viral di media sosial, setelah ucapan kontroversial, hingga menimbulkan berbagai kecaman. Muhammad Kece dinilai telah menistakan agama Islam. Salah satu yang ia selewengkan adalah ucapan salam. “Assalamualaikum, warrahmatuyesus wabarakatu,” ucap Muhammad Kece dalam video yang diunggahnya.

Tak hanya dalam ucapan salam, Muhammad Kece juga mengubah beberapa kalimat dalam ajaran Islam yang menyebut nama nabi Muhammad SAW. Hal itu diucapkan Muhammad Kece layaknya seorang muslim sedang menyampaikan khutbah. Namun beberapa kalimatnya diselewengkan. “Alhamduyesus hirabbilalamin, segala puji dinaikan kehadiran Tuhan Yesus, bapak di surga yang layak dipuji dan disembah,” urai Muhammad Kece sebelum memulai pidatonya.

Sumber: JawaPos.Com
Editor: Alpin