25 radar bogor

Enam Jam Diperiksa, David Noah Upayakan Damai

David Noah (pakai kacamata)
David Noah (pakai kacamata) saat didatangi para wartawan.

RADAR BOGOR – Musisi David Kurnia Albert Dorfel tersandung kasus dugaan penggelapan dana sebesar Rp 1,1 miliar. Selasa (24/8) keyboardist grup band Noah itu menjalani pemeriksaan perdana di Mapolda Metro Jaya.

David didampingi tim kuasa hukumnya. Selama sekitar enam jam diperiksa, David diberi 31 pertanyaan. Seputar hubungan antara David dan terlapor, yakni Lina Yunita, hingga kronologi peminjaman uang. ”Panjang ya, intinya klarifikasi aja,” cetusnya.

Namun, mantan suami pesinetron Gracia Indri tersebut enggan menjelaskan terkait pemeriksaannya lebih dalam. Yang pasti, David membantah tuduhan yang dianggapnya telah mencemarkan nama baiknya itu.

”Secara pribadi tidak ada penggelapan, apalagi penipuan. Murni semuanya bisnis,” tegas pengacara David, Hendra Prawira.

Lebih lanjut Hendra menyatakan, sampai saat ini pihaknya masih mengupayakan jalur kekeluargaan.

Dia mengklaim sudah berupaya menjalin komunikasi dengan Lina jauh sebelum laporan itu dilayangkan. Tepatnya sejak pertengahan tahun lalu. Namun tidak membuahkan hasil.

Lina bersikeras membawa masalah tersebut ke jalur hukum. Kendati demikian, David tidak punya niat melaporkan balik Lina atas kasus pencemaran nama baik.

Dia berharap masalah yang mengganggu produktivitasnya bermusik itu bisa segera selesai. ”Tidak ada niatan (bikin laporan, Red) ya. Karena biar gimana pun dia (Lina, Red) teman saya juga,” tutur David.

Sebagaimana diketahui, pria asal Bandung, Jawa Barat, tersebut pernah meminjam uang kepada Lina dengan alasan untuk berbisnis pada 2019.

Namun, David disebut telah memberikan cek bodong dan menghilang tanpa kabar. Sampai akhirnya Lina melaporkannya ke pihak yang berwajib pada 5 Agustus lalu. (shf/c9/ayi)