25 radar bogor

Dituduh Gelapkan Rp1,15 M, David NOAH Bilang Begini

David Noah (pakai kacamata)
David Noah (pakai kacamata)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Musisi David Kurnia Albert Dorfel alias David NOAH membantah telah melakukan penipuan senilai Rp 1,15 miliar. Pihak David beranggapan tidak ada unsur penipuan yang terjadi.

“Penggelapan tidak ada, secara untuk David pribadi, tidak ada penggelapan apalagi penipuan, tidak ada,” kata Kuasa hukum David, Hendra Prawira kepada wartawan, Rabu (25/8).

Sementara itu, David menilai dirinya tidak bertanggung jawab atas kerugian yang timbul. Namun, dia juga tidak menjabarkan lebih dalam terkait kasus tersebut.

Baca Juga: David NOAH Diminta Punya Itikad Baik untuk Kembalikan Uang Rp1,1 Miliar

“Itu bukan tanggung jawab saya ya, cuma sekarang secara pertemanan secara moral dari saya sih gitu. Dari dulu sudah diungkapkan dari awal kok ya sudah deh, cuma kan ya nanti kita lihat deh,” kata David.

Di sisi lain, David merasa dirugikan atas mencuatnya kasus ini. Namun, dia tidak berencana melaporkan balik pelapor. “Ya pasti lah, tapi memang kalau harus dilewatin ya sudah,” tandas David.

Sebelumnya, David Kurnia Albert Dorfel alias David NOAH dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas tuduhan penipuan dan atau penggelapan. Laporan ini teregister dengan Nomor: LP/B/3761/VII/2021/SPKT Polda Metro Jaya tertanggal 5 Agustus 2021.

Dalam surat laporan tersebut, pelapor adalah Lina Yunita. Kasus ini bermula saat David meminjam uang kepada Lina dengan dalih untuk bisnis pengadaan kapal pada 2019. Namun, uang tersebut tak kunjung dikembalikan.

“Totalnya itu sekitar Rp 1,15 miliar,” kata Kuasa hukum Lina Yunita, Devi Waluyo saat dihubungi, Jumat (6/8).

David bukanlah satu-satunya terlapor dalam kasus ini. Melainkan ada beberapa orang lainnya. Mereka dipersangkakan dengan Pasal 378 dan 372 KUHP.

Sumber: JawaPos.Com
Editor: Alpin