25 radar bogor

Star Energy Bantu Warga Perbatasan Ikut Vaksinasi Covid-19

Star Energy Bantu Warga Perbatasan Ikut Vaksinasi Covid-19

PAMIJAHAN-RADAR BOGOR, Ratusan warga perbatasan Kabupaten Bogor – Sukabumi menjalani vaksinasi Covid-19 di Kampung Cigarehong, Desa Purwabakti, Kecamatan Pamijahan pada Selasa, (24 Agustus 2021).

Vaksinasi massal yang digelar PT Star Energy Geothermal bersama Puskesmas Puraseda ini menyasar warga yang tinggal di sekitar perusahaan.

Manager Komunikasi PT Star Energy Geothermal Iwan Nazhob menuturkan, ada sebanyak 240 warga yang berasal dari Kampung Cianten, Leuwiliang dan Kampung Cigarehong, Pamijahan yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Kita menargetkan 700 sampai 800 orang untuk di wilayah ini, dengan berkelanjutan dan berkoordinasi dengan pemerintah desa,” ungkapnya di lokasi vaksinasi.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan upaya perusahaan mendukung program vaksinasi covid-19 di mana, warga perbatasan kesulitan dalam mendapatkan vaksin.

Terutama, warga di dua kampung tersebut yang merupakan wilayah terdekat dengan PT Star Energy Geothermal Salak Ltd.

“Kita sudah melakukan di wilayah lain, seperti di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Garut, di sini yang pertama kali,” jelas Iwan.

Bekerjasama dengan semua pihak, lanjut Iwan, vaksinasi kali ini menggunakan vaksin Astrazeneca.

“Jadi untuk dosis kedua dilakukan tiga bulan ke depan disesuaikan dengan ketersediaan vaksin,” terangnya.

Di tempat yang sama, panitia kegiatan vaksinasi Asep Irwan Maulana mengatakan, saat ini warga setempat mulai sadar dan antusias untuk mengikuti program vaksinasi.

Apalagi dengan adanya vaksinasi massal jemput bola yang digelar tersebut, warga dimudahkan untuk mendapatkan vaksin.

“Ini kolaborasi antara RT, RW pemdes dan perusahaan untuk melayani masyarakat,” tandas Sekretaris BPD Purwabakti itu.

Reporter: Septi
Editor: Rany