25 radar bogor

King Kobra Sepanjang 4 Meter Gegerkan Warga Gununggsindur

Petugas Damkar menunjukan ular jenis kobra berukuran empat meter di Kantor Pemadam Kebakaran, Cibinong, KAbupaten Bogor. Selasa (24/8/2021). Hendi/Radar Bogor
Petugas Damkar menunjukan ular jenis kobra berukuran empat meter di Kantor Pemadam Kebakaran, Cibinong, Kabupaten Bogor. Selasa (24/8/2021). Hendi/Radar Bogor

GUNUNGSINDUR-RADAR BOGOR, Petugas Damkar Sektor Parung evakuasi ular kobra dengan panjang sekitar 4 meter yang berlokasi di Kampung Salabentar, Desa Jampang, Kecamatan Gunungsindur, pada Selasa (24/8).

“Jadi kita awalnya mendapat laporan ada ular kobra disebuah rumah milik pak Suprianto, setelah dicek ternyata panjang ular lumayan sekitar 4 meteran,” kata Anggota Damkar Sektor Parung Edlin kepada wartawan, Selasa (24/8).

Ia menjelaskan, evakuasi dilakukan dibantu anggota lain karena ular tersebut sangat mematikan dengan ukuran cukup besar dan panjang.

Baca Juga: Potensi Eksodus Imigran Gelap Asal Afghanistan ke Puncak, Kapolsek: Kita Perketat Pengawasan

“Memang ular sudah diamankan oleh warga, jadi selebihnya kita hanya mengamankan dan kita bawa ke sektor untuk sementara,” jelasnya

Lebih lanjut ia mengatakan, jenis hewan yang high fenum ini cukup mematikan dan pertama kali dengan ukuran cukup besar ini. “Jadi kita ditampung dulu selebihnya nanti menunggu koordinasi dari pecinta reptil,” kata Edlin.

Baca Juga: Mural di Kota Bogor, Akankah Bernasib Sama Kena Hapus Aparat?

Selain itu, ie menuturkan mungkin karena habitatnya di gunung sindur kebanyakan kebun bambu. Namun, sampai masuk ke pemukiman biasanya ada mangsa yang dikejar.

“Jenis hampir mirip dengan garaga king kobra yang sempat diurus oleh pencinta reptil, yang jelas kalau menemukan kembali segera infokan ke pos damkar terdekat,” pungkasnya.(abi/mg2/mg3)