25 radar bogor

Jaring Karateka Berbakat, Bapora Pemuda Pancasila Adakan Kejuaraan Virtual

Panitia dan juri Bapora Karate Virtual foto bersama sebelum pertandingan. (IST)
Panitia dan juri Bapora Karate Virtual foto bersama sebelum pertandingan. (IST)

CIBINONG-RADAR BOGOR,Badan Pemuda dan Olahraga (Bapora) MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor mengadakan turnamen karate yang berlangsung di Cafe and Coffe Shop Arako, Karadenan, Cibinong, Minggu (22/8) pekan lalu.

Ini diadakan untuk menjaring talenta-talenta berbakat para karateka ‘Bumi Tegar Beriman’. Total 105 peserta ikut bertanding dalam turnamen yang mengusung konsep virtual, karena masih dalam Penetapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Ketua Bapora MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor, Adryan Aditya mengatakan, karate virtual ini diadakan untuk memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus lalu.

“Even ini akan menjadi pembuka dari kejuaraan nasional karate terbuka tahun depan, dengan memperebutkan Piala Pemuda Pancasila,” ujarnya, Selasa (24/8/2021).

Sementara Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor, M. Yunus menambahkan, kejuaraan ini diadakan untuk mengakomodasi karateka-karateka berbakat. Untuk kemudian dibina oleh cabor untuk membela Kabupaten Bogor di berbagai ajang. “Kami berharap dari kejuaraan ini akan lahir para atlet yang akan mengharumkan nama Kabupaten Bogor di pentas nasional maupun internasional,” ucapnya.

Adapun pemenang karate virtual ini adalah Dojo Aski Al Muttaqien Bogor. Penyerahan trofi dan uang pembinaan akan berlangsung di Gedung Pemuda Jalan Raya Tegar Beriman, Kabupaten Bogor dua pekan usai turnamen. (rur)