25 radar bogor

Presiden Minta PAN Konsisten Merekatkan Kebangsaan

PPKM
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi

RADAR BOGOR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, selamat ulang tahun ke-23 terhadap Partai Amanat Nasional (PAN).

Kepala negara berharap, partai yang dikepalai Zulkifli Hasan ini bisa terur merekatkan kebangsaan.

“Semoga PAN terus tumbuh, terus berkembang dan konsisten merekatkan kebangsaan serta menyuarakan kemajuan,” ujar Jokowi secara virtual dalam HUT PAN ke-23, Senin (23/8).

Jokowi menuturkan, saat ini Indonesia dihadapkan pada tantangan dan pandemi Covid-19 serta berbagai permasalahannya. Saat ini faktor kesehatan dan ekonomi terdampak akibat mewabahnya virus korona.

Oleh sebab itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini meminta PAN bersama-sama pemerintah membantu menangani pandemi Covid-19 yang terjadi di tanah air. Sebab dengan bergandengan tangan akan semakin menguatkan.

“Karenanya kita harus bergotong royong membantu sesama sebagai cermin dari akhlak politik yang berkeadaban, menjadi teladan dalam mendahulukan agenda-agenda politik kebangsaan dan kemanusiaan, mengutamakan kemaslahatan dan keselamatan bangsa serta menghindari politik sektarian yang menghalangi persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya.

“Saya percaya PAN selalu istiqomah mengusung obor reformasi dan nilai-nilai ke-Indonesiaan,” tambahnya.

Jokowi percaya PAN akan menjalankan politik dalam koridor kebangsaan. Termasuk selalu konsisten dalam mengusung nilai-nilai Indonesia dalam setiap agenda politiknya.

“Konsisten menjalankan politik amar maruh nahi munkar dalam koridor kebangsaan, serta teguh dalam menjalankan moderasi dan inklusifisme politik. Semoga Allah Tuhan Yang Maha Kuasa meridoi segala ikhtiar bangsa kita. Sehingga kita bisa meraih Indonesia maju yang kita cita-citakan,” pungkasnya. (jpc)