Peringati HUT RI dan 10 Muharram, Pokja UKPBJ Santunan Yatim Dhuafa

Peringati HUR RI dan 10 Muharram, Pokja UKPBJ Santunan Yatim Dhuafa
Peringati HUR RI dan 10 Muharram, Pokja UKPBJ Santunan Yatim Dhuafa

CIBINONG-RADAR BOGOR, Memperingati HUT RI Ke-76 sekaligus 10 Muharram 1443 H atau yang biasa dikenal sebagai tradisi Lebaran Anak Yatim, kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa menjadi agenda utama bagi Pokja pada Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Kabupaten Bogor.

Acara yang berlangsung pada hari Sabtu (21/8/2021) di Mushalla Al-Munawaroh UKPBJ Kabupaten Bogor dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat sesuai Keputusan Bupati Bogor Nomor : 443/404/Kpts/Per-UU/2021 Tanggal 16 Agustus 2021.

Santunan anak yatim digelar terbatas dan dilakukan secara simbolis mengingat Kabupaten Bogor memperpanjang status PPKM Level 4.

Sisanya berikut santunan kepada para dhuafa akan diantarkan langsung ke rumah penerima santunan oleh Ketua RT setempat secara door to door.

Koordinator penyelenggara kegiatan Brian Angga Prawira mengatakan, kegiatan ini memang rutin dilakukan terlebih pada bulan Muharram.

“Ini aksi nyata kita dalam memuliakan dan memperhatikan anak-anak yatim dan kaum dhuafa khususnya di lingkungan sekitar UKPBJ Kab. Bogor,” kata Brian, Minggu (22/8/2021).

“Bila engkau ingin hati menjadi lembut dan damai serta keinginan (yang baik) tercapai, maka sayangilah anak yatim, usaplah kepalanya dan berilah dia makanan yang seperti engkau makan. Bila itu engkau lakukan, hatimu akan tenang, lembut, serta keinginanmu (yang baik) akan tercapai, seperti dalam suatu hadis yang diriwayatkan Thabrani,” ungkapnya.

Brian berharap tradisi santunan yatim dan dhuafa ini dapat terus berjalan, tak hanya pada saat momen lebaran yatim saja. Karena, menjadi kewajiban bersama membantu sesama khususnya anak yatim.

“Doa anak-anak yatim itu Mustajab, sebab mereka memiliki keistimewaan dan dimuliakan di sisi Allah SWT,” kata pria yang akrab disapa BARA ini.

Acara santunan yang digelar Pokja UKPBJ Kabupaten Bogor ini juga mendapatkan respon positif dari Kepala UKPBJ, Adriawan.

Adriawan mengatakan pemberian santunan bagi anak yatim dan kaum dhuafa merupakan bentuk kepedulian dan sebagai sarana untuk merenungkan kembali apa yang telah diperbuat untuk mereka.

“Alhamdulillah acara berlangsung dengan baik, santunan ini sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan serta doa untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama,” pungkasnya.

Reporter: Dede
Editor: Rany

Berita Lainnya