25 radar bogor

Meriahnya Samenan Madrasah Diniyah Nurul Mukarromah

Penyerahan santunan kepada anak yatim oleh Kepala Madrasah Diniyah Nurul Mukarromah Ustad Idrus, pada acara samenan Minggu (22/8/2021).
Penyerahan santunan kepada anak yatim oleh Kepala Madrasah Diniyah Nurul Mukarromah Ustad Idrus, pada acara samenan Minggu (22/8/2021).

BOGOR-RADAR BOGOR, Madrasah Diniyah Nurul Mukarromah mengadakan acara samenan dalam rangka wisuda siswa/siswi yang disertai santunan, di Jalan Veteran II RT03/03, Desa Teluk Pinang, Kecamatan Ciawi, Minggu (22/8).

Acara dimulai dengan pawai keliling lingkungan sekitar madrasah, dilanjutkan dengan aneka ragam penampilan oleh siswa/siswi Madrasah Diniyah Nurul Mukarromah, mulai dari hafalan surat-surat pilihan, marawis, kosidah, tari Islami, dan lain-lain.

Samenan pun berjalan meriah, antusiasme orang tua atau wali murid begitu tinggi. Mereka tampak bersemangat menyaksikan putra putrinya tampil di panggung. Tak lupa aksi saweran dari orang tua siswa dan siswi yang sedang menunjukan penampilan di atas panggung menambah kemeriahan acara.

Kepala Madrasah Diniyah Nurul Mukarromah Ustad Idrus mengatakan, tahun ini ada 13 siswa/siswi Madrasah Diniyah Nurul Mukarromah yang telah berhasil dan diwisuda.

“Harapannya semoga mereka memiliki  akhlaqul karimah dan ilmu yang baik untuk diterapkan di kehidupan sehari-hari,” kata Ustad Idrus.

Menurutnya, Samenan kali ini masuk tahun ke tujuh dengan jumlah siswa yang terus bertambah tiap tahunnya. Sedangkan untuk santunan sudah tahun kelima. “Tahun ini jumlah siswa seluruhnya ada 95 orang,” ujar Ustad Idrus.

Selain Samenen, diadakan juga acara santunan untuk anak yatim dan janda. Total ada 62 santunan yang diserahkan. Terdiri dari 30 santunan untuk anak yatim, sisanya 32 santunan untuk janda.

“Semoga santunan ini bisa membantu para anak yatim dan janda, serta menjadi berkah buat semua,” ungkap Ustad Idrus. (ysp)