Beranda Bogor Raya Kebut Akselerasi Vaksinasi, Pemkab Bogor Minta Tambahan Dosis

Kebut Akselerasi Vaksinasi, Pemkab Bogor Minta Tambahan Dosis

Bupati Ade Yasin tinjau pelaksanaan vaksinasi di GOR Pakansari, Cibinong, Kamis (19/8). Pemkab Bogor kejar target vaksinasi hingga menambahkan kuota vaksin. Hendi/RADAR BOGOR

CIBINONG-RADAR BOGOR, Bupati Bogor, Ade Yasin memberikan penghargaan kepada peserta vaksin Covid-19 yang ke-sejuta, pada kegiatan vaksinasi massal di Stadion Pakansari Cibinong, Kamis (19/8).

Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka ke-60.

“Tadi kita kasih penghargaan kepada anak yang kebetulan mendapatkan vaksin ke-sejuta, kita kasih reward karena disini banyak remaja walaupun yang datang juga ada buat umum,” kata Ade Yasin ketika meninjau vaksinasi.

mitra-10-shop-vaganza

Ia menjelaskan, pelaksanaan 1 juta vaksinasi dilakukan dalam rangka peringatan Hari Pramuka dengan menyediakan 10 ribu vaksin.

“Alhamdulillah ternyata hari ini yang daftar mencapai 15 ribu. Ternyata vaksin ini sudah diminati masyarakat, dulu kita susah mengajak masyarakat katanya takut,” cetusnya.

Tapi ia melihat semuanya sudah sadar ingin sehat, karena target warga masyarakat 70 persen ini harus divaksin supaya terbebas dari pandemi dan herd immunity bisa terbentuk.

“Jangan sampai ada yang tidak tervaksin, karena semangat mereka perlu dihargai. Bahkan, Kita juga akan memaksimalkan 101 Puskesmas dan Fasyankes,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, menjelaskan, penting agar masyarakat sehat dan memiliki kekebalan tubuh dari paparan Covid-19.

Bahkan beberapa transportasi sudah mensyaratkan vaksin sebagai syarat tambahan.

“Artinya vaksin menjadi salah satu syarat. Untuk mendorong percepatan vaksinasi mencapai 70 persen kita akan memperbanyak sentra vaksin di setiap kecamatan dan desa,” tuturnya.

Senada dikatakan, Ketua Kwarcab Pramuka Agus Ridhallah mengaku, sangat berterima kasih kepada Bupati Bogor Ade Yasin karena telah memberikan kesempatan kepada Pramuka untuk di vaksin.

“Prinsipnya anggota semua antusias, mudah-mudahan pemerintah pusat terus mengirimkan vaksin agar ketersediaan bisa maksimal,” pungkasnya. (Abi/pkl2/pkl3)

Editor: Rany