25 radar bogor

Gandeng Dinkes Kota Bogor, Ria Busana dan Kanama Resto Adakan Vaksin Khusus Nakes

booster
booster
Salah satu tenaga kesehatan menerima vaksin booster Moderna di Kanama Resto, Kamis (19/8/2021)

BOGOR-RADAR BOGOR, Vaksin dosis ketiga bagi tenaga kesehatan (nakes) dimulai. Untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor mengajak para pelaku usaha yakni Ria Busana dan Kanama Resto.

Kegiatan ini berlangsung di Kanama Resto Jalan Pajajaran Indah Raya Nomor 2 Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kamis (19/8/2021). 

Ada lebih dari 328 nakes yang menerima suntikan vaksin booster Moderna dosis ketiga.

Kasi P3MS Dinkes Kota Bogor, dr Tengku Yenni Febrina mengatakan, vaksinasi booster ketiga adalah program dari pemerintah pusat. Musababnya tingkat penyebaran Covid-19 varian delta masih tinggi di kalangan nakes.

“Meski sudah dapat dua kali suntikan, nyatanya masih banyak nakes terpapar Covid-19, dan diantaranya sampai meninggal dunia,” ujarnya.

Percepatan vaksinasi, sambungnya, telah  sesuai arahan pemerintah pusat. Hal ini membuat Dinkes menggandeng para pengusaha yang punya tempat memadai untuk digunakan sebagai sentra vaksinasi.

“Kami juga memiliki 24 sentra vaksin tersebar di Kota Bogor,” ucap dr. Yenni.

Sementara Ketua Panitia Acara Vaksinasi Nakes, Muhammad Rizal Anshori menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini ingin membantu pemerintah dalam mempercepat vaksin kepada masyarakat. 

“Makanya Ria Busana dan Kanama Resto menjadi mitra Dinkes Kota Bogor untuk menjadi sentra vaksinasi massal khusus nakes, dan pekan depan untuk penyandang disabilitas,” ujarnya.

“Apalagi Kanama Resto lokasinya strategis dan ramah difabel, karena ada jalur khusus menuju ke dalam sehingga dengan mudah bisa mengikuti vaksinasi.”

Sementara itu, Owner Kanama Resto Leonardo Ginting dan Nesha Bukit menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi massal Covid-19.

“Awal kami ingin mengadakan vaksin  karena ada beberapa karyawan terpapar Covid-19. Tapi dinkes mengajak kami bekerjasama karena melihat tempat kami layak untuk vaksinasi,” ujarnya.

“Kami melihat peluang untuk kami berkontribusi untuk masyarakat. Maka kami bersama Ria Busana bekerjasama dengan pemerintah untuk melakukan program vaksinasi di tempat kami,” katanya.

Adapun para nakes usai menerima vaksin dosis ketiga langsung menerima voucher dari Ria Busana dan Kanama Resto. Serta goody bag bagi peserta.

“Ini kita lakukan untuk meningkatkan antusiasme mereka juga,” timpal Nesha. (rur)