25 radar bogor

Eskportir Bogor Raih Penghargaan Hortikultura Terbaik dari Menteri Pertanian

Eksportir asal Bogor, MinaqunHome Nature, mendapatkan apresiasi dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI.
Eksportir asal Bogor, MinaquHome Nature, mendapatkan apresiasi dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI.

BOGOR-RADAR BOGOR, Eksportir asal Bogor, Minaqu Home Nature, mendapatkan apresiasi dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI. Itu lantaran keugigihannya dalam berpartisipasi dalam Merdeka Ekspor.

Dalam rangka memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia, Kementan mengadakan acara bertemakan ” Merdeka Ekspor”. Presiden Joko Widodo turut melepas acara Merdeka Ekspor Produk Pertanian melalui 17 pintu ekspor, baik lewat bandar udara maupun pelabuhan laut di berbagai daerah, Sabtu malam (14/8).

CEO Minaqu Home Nature Ade Wardhana Adinata mengungkapkan, penghargaan yang diperolehnya itu adalah Penggerak Usaha Hortikultura Inovatif Terbaik 2021. Ia bersyukur dengan penghargaan tersebut. Lantaran semakin memacu semangat timnya untuk terus berkontribusi memajukan pertanian, khususnya tanaman hias.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Kementerian Pertanian bidang Hortikultura kepada kami. Kesuksesan inj karena ada peran petani lokal dan para stakeholder yang membantu pengembangannya,” ungkap Ade yang menghadiri acara tersebut di intercontinental Jimbaran Bali.

Sementara itu, Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo menitipkan pesan kepada para penggiat pertanian, untuk tetap mengembangkan bidangnya masing-masing dengan sebaik-baiknya. Pandemi tidak banyak mempengaruhi sektor pertanian lantaran masyarakat tidak bisa hidup tanpa pertanian.

“Maka kita buktikan empati nasional kita mengurus pertanian ini untuk bangsa dan negara. Para penggiat pertanian harus melakukan percepatan,” tegasnya.

Sebelumnya, Minaqu Home Nature juga meraih penghargaan BNI UMKM Entrepreneur Heroes Kategori Digital Savy Entrepreneur Hero. Itu karena eksportir asal Bogor itu mampu mengembangkan aplikasi digital e-commerce untuk mitra petani dalam mendapatkan akses pasar global hingga mampu go global dan sukses pasarkan tanaman hias ke 6 negara. (mam)