25 radar bogor

Acara Pengajian dan Adat Rizky Billar-Lesti Tayang di TV Besok

Lesti Andryani dan Rizky Billar mengunggah foto pre wedding mereka di media sosial (Istimewa)
Lesti Andryani dan Rizky Billar mengunggah foto pre wedding mereka di media sosial.

RADAR BOGOR – Beberapa hari jelang hari H, rangkaian acara pernikahan Rizky Billar dan Lesti Andryani alias Lesti Kejora jadi semakin padat. Acara pengajian dan upacara adat pasangan ini bakal ditayangkan oleh stasiun televisi ANTV pada Sabtu dan Minggu (14/8) akhir pekan ini. Kabarnya tayangan tersebut taping alias tidak live demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Acara ini adalah kelanjutan dari rangkaian Cinta Abadi Leslar yang tayang perdana pada Minggu (8/8) lalu. Dalam kesempatan tersebut telah sukses digelar sejumlah acara yaitu Menghitung Hari, Lepas Lajang, Calon Pemimpinmu, dan Kado Terindah Lesti.

Pada Sabtu (14/8) besok, acara dibuka dengan Bahagia Lahir Batin. Acara ini tayang pada pukul 07.00 WIB dan kemudian dilanjutkan dengan prosesi Pengajian Menuju Halal pada siang harinya. Malam hari, acara Leslar akan ditutup dengan upacara adat Balacuik Malapeh Bujang tradisi khas Minang. Sementara keesokan hari atau Minggu (15/8), akan ada upacara Malam Bainai pada pukul 20.00 WIB.

Otis Hahijary, Vice President Director ANTV mengungkapkan pihaknya menyiarkan acara pengajian dan juga upacara adat yang menjadi bagian dari rangkaian pernikahan Rizky Billar dan Lesti dengan tujuan untuk memperkenalkan ke publik akan budaya Minang yang merupakan suku dari Rizky Billar.

“Pengajian merupakan momen sakral yang biasa dilakukan oleh masing-masing calon mempelai sebelum hari besar. Kami harap dengan menyiarkan pengajian ini, penggemar Leslar dan seluruh pemirsa dapat ikut serta menyumbangkan doa dari rumah masing-masing,” kata Otis dalam keterangan tertulis diterima JawaPos.com Jumat (13/8).

Seluruh rangkaian acara Cinta Abadi Leslar hanya dihadiri oleh keluarga dari kedua belah pihak dan teman dekat Rizky Billar dan Lesti Kejora. Para tamu yang hadir dan panitia yang bertugas wajib melakukan tes swab terlebih dahulu. Acara dilangsungkan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Sedikit gambaran,acara Bahagia Lahir Batin dipandu oleh presenter Raffi Ahmad. Dalam sesi ini akan diperlihatkan sejumlah persiapan menuju pengajian.

Acara kemudian dilanjut dengan prosesi Pengajian Menuju Halal yang mana Rizky Billar dn Lesti Kejora. Selain acara pengajian, momen ini juga kesempatan bagi Rizky Billar dan Lesti meminta izin kepada kedua orang tua masing-masing.

Acaranya dipandu oleh Raffi Ahmad dan Vega Darwanti. Ustad Subki dan Mamah Dedeh hadir memberikan wejangan tentang pernikahan.

Usai acara pengajian, acara berlanjut dengan prosesi adat pertama yaitu Balacuik Malapeh Bujang Rizky Billar. Upacara adat Minang ini dilakukan oleh Rizky Billar sebagai simbol pelepasan seorang anak laki-laki yang akan menikah.

Acara ini dipandu oleh Ben Kasyafani dan Fanny Ghasani. Selain itu, upacara adat ini juga dimeriahkan oleh grup musik Sabyan.

Acara lantas berlanjut pada Malam Bainai Lesti Kejora dipandu oleh Ben Kasyafani dan dimeriahkan oleh penampilan dari Sabyan dan Iis Dahlia.

Para bridesmaid atau teman-teman perempuan terdekat Lesti Kejora akan hadir menemani selama berjalannya Malam Bainai. Prosesi ini adalah momen dimana seluruh keluarga Lesti Kejora hadir dan memberikan restu dan doa sebagai tanda pelepasan pengantin perempuan. (jpc)