Galaxy Buds 2 Diklaim Gendong Teknologi ANC Lebih Canggih

Perangkat Samsung Galaxy Buds 2 (Istimewa)
Perangkat Samsung Galaxy Buds 2 (Istimewa)

RADAR BOGOR, Untuk yang sedang mencari perangkat True Wireless Stereo (TWS) premium, earphone baru Samsung Galaxy Buds 2 mungkin bisa jadi pertimbangan.

Melalui event Galaxy Unpacked pada Rabu (11/8) malam, bersamaan dengan peluncuran Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3, Samsung turut memperkenalkan earphone TWS Galaxy Buds 2.

Samsung mengklaim Galaxy Buds 2 adalah Buds untuk semua dengan suara premium dan pas, yang nyaman di telinga.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Earphone ini dikatakan telah didesain agar pas dan nyaman di telinga untuk digunakan sepanjang hari. Serta memberikan kualitas suara premium agar pengguna bisa meresapi apa yang didengar.

Sebagai salah satu pendatang baru dalam Galaxy Buds series, menyusul Galaxy Buds Live dan Galaxy Buds Pro, Buds 2 menawarkan pilihan lebih bagi konsumen dalam memenuhi kebutuhannya.

Sebagai bagian dari ekosistem Galaxy, Buds 2 disebut menjadi pelengkap yang sempurna bagi smartphone, tablet, maupunsmartwatch Galaxy yang dimiliki konsumen.

Dengan Galaxy Buds 2, pengguna mendapatkan semua fitur yang dibutuhkan untuk memasuki dunianya sendiri, baik itu saat mendengarkan musik maupun melakukan panggilan. Hal tersebut dimungkinkan karena Samsung mengklaim telah menanamkan teknologi Active Noise Cancelling (ANC) yang lebih mumpuni di Galaxy Buds 2.

Untuk aspek teknis, Galaxy Buds 2 hadir dengan two-way speaker yang diklaim dinamis mampu menghasilkan nada tinggi yang jernih serta bass yang dalam. Sedangkan fitur ANC pada Buds 2 disebut dapat meredam suara di sekitar hingga 98 persen.

Jika pengguna perlu mendengar suara sekitar, ada juga tiga level ambient sound, yang bisa dipilih sesuai keinginan. Galaxy Buds 2 turut membuat suara pengguna menjadi lebih jelas saat melakukan panggilan berkat pengembangan machine learning terbaru yang mampu menyaring berbagai jenis gangguan suara di sekitar pengguna.

Untuk perangkay ini juga, Samsung menyebut Galaxy Buds 2 sendiri menjadi earbuds Samsung paling kecil dan ringan sampai saat ini, dengan tetap mengusung bentuk melengkung yang khas untuk menunjang kualitas suara yang lebih baik.

Untuk pemakaian yang lebih pas di kuping, pengguna bisa mencoba Earbud fit test yang telah dikembangkan Samsung pada aplikasi Galaxy Wearable. Terdapat empat pilihan warna kontemporer yang bisa dipilih konsumen yakni graphite, white, olive, dan lavender.

Sementara, untuk perlindungan, Samsung membekali Galaxy Buds 2 dengan sertifikat IPX2 sehingga bisa melindungi perangkat dari percikan air jika digunakan saat berkeringan atau hujan.

Selain ANC, fitur Galaxy Buds 2 masih mirip dengan pendahulunya. Ada fitur untuk mengatur mode suara ambience, seperti Galaxy Buds generasi sebelumnya. Untuk daya tahan baterai, Galaxy Buds 2 diklaim bisa bertahan hingga 7,5 jam jika ANC dinon-aktifkan dan 5 jam apabila ANC dinyalakan.

Harga Samsung Galaxy Buds 2 di Indonesia cukup terjangkau. Earphone TWS ini dijual Samsung dengan harga Rp 1.699.000 dan bisa dibeli di laman resmi Samsung Indonesia.

Editor: Rany P Sinaga

Berita Lainnya