25 radar bogor

Tracing, Dua Warga Ciawi Positif Covid-19!

Danpos Koramil Ciawi melakukan tracing di Desa Bendungan, juga menyerahkan sembako bagi warga kurang mampu yang jalani isoman. Arifal/Radar Bogor
Danpos Koramil Ciawi melakukan tracing di Desa Bendungan, juga menyerahkan sembako bagi warga kurang mampu yang jalani isoman. Arifal/Radar Bogor

CIAWI-RADAR BOGOR, Kasus Covid-19 di Kawasan puncak, kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor mulai melandai. Namun demikian upaya pencegahan penularan covid-19 terus dilakukan.

Selain disiplin prokses (protokol kesehatan), tracing menjadi paling penting untuk pencegahan penularan virus Covid-19. Salah satu upaya tersebut adalah dengan melakukan proses tracing.

Seperti yang dilakukan oleh danpos Koramil Ciawi, peltu Edi Rasbani. Ia melakukan tracing terhadap sejumlah warga kontak erat terkonfirmasi positif Covid di desa Bendungan, kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

“Hari ini kita lakukan tracing pada dua orang warga desa bendungan,” katanya kepada Radar Bogor Rabu (11/8/2021).

Edi memaparkan, tracing dilakukan pada pasien yang telah terinfeksi Covid-19 untuk menurunkan risiko penularannya agar tak semakin meluas.

Dari hasil tracing hari ini, diketahui, dua orang yang dilakukan tracing tersebut dinyatakan positif Covid-19.

“Hasilnya positif dan mereka menjalankan isoman (isolasi mandiri),” tuturnya.

Sementara itu kepala koramil Ciawi Mayor Inf Mulyadi mengatakan selain tracing, TNI memberikan bantuan berupa paket sembako bagi warga yang menjalani isoman. Khusnya bagi mereka yang kurang mampu.

“Kita berikan bantuan bagi mereka yang jalani isoman,” paparnya.

Mulyadi meminta agar masyarakat agar selalu menjalani Prokes. Juga mengikuti vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah.

Reporter: Arifal
Editor: Rany P Sinaga