25 radar bogor

Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-76, Batalyon 14 Grup 1 Kopassus Adakan Donor Darah

Batalyon 14 Grup 1 Kopassus menggelar donor darah pada Selasa, (10/8/2021).
Batalyon 14 Grup 1 Kopassus menggelar donor darah pada Selasa, (10/8/2021).

KEMANG-RADAR BOGOR, Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-76, Batalyon 14 Grup 1 Kopassus menggelar donor darah pada Selasa, (10/8/2021). Bekerjasama dengan PMI Kota Bogor, puluhan anggota dan keluarga militer turut mengikuti donor darah tersebut.

Wakil Komandan Batalyon 14 Mayor Inf Rinto Hari Suweno mengatakan, donor darah ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Satuan Kopassus dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-76.

“Terutama di masa pandemi covid-19 ini, karena ketersediaan atau stok darah di PMI Kota Bogor sangat kurang,” ungkapnya saat memantau kegiatan donor darah.

Ada sebanyak 80 anggota Batalyon 14 dan 25 istri maupun keluarga militer yang turut mengikuti donor darah tersebut.

Menurut Mayor Inf Rinto, satuannya rutin mengadakan donor darah di momen-momen penting seperti pada saat hari ulang tahun Kopassus dan juga hari ulang tahun TNI.

Apabila PMI Kota Bogor memerlukan donor darah, pihaknya juga siap memberikan dukungan dengan mendonorkan darah anggotanya. “Selain itu, dalam rangka HUT RI Ke-76, kami akan melaksanakan serbuan vaksinasi di Batalyon 14 Bogor,” tuturnya.

Dengan sasaran, sambung Mayor Inf Rinto, keluarga militer, pekerja dan masyarakat desa binaan di sekitar batalyon yang belum mendapatkan vaksin covid-19.

“Dengan adanya donor darah ini, diharapkan kita dapat memberikan apa yang kita punya, di sisi lain kita tidak bisa memberikan dorongan materi dan waktu, darah ini sebagai sarana kami menolong sesama,” tandasnya.(cok)